Senin, 29/04/2024 08:29 WIB

Pro dan Kontra Pembubaran HTI di Kalangan Netizen

Respon pemerintah menyikapi ormas pengusung khilafah tersebut menimbulkan pro dan kontra.

Hizbut Tahrir Indonesia

Jakarta - Meskipun banyak dukungan mengalir atas keputusan pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), ternyata netizen di dunia maya mempunyai pandangan tersendiri. Respon pemerintah menyikapi ormas pengusung khilafah tersebut menimbulkan pro dan kontra.

Seperti yang bisa diamati lewat media sosial Twitter, Senin (8/5) siang ini. Hastag HTIBubar menjadi topik yang paling banyak dibicarakan oleh netizen. Sebagian di antaranya bersyukur karena pemerintah  sigap menjawab keresahan masyarakat

“Pembubaran HTI ini kado berharga presiden kepada NKRI. Akan selalu saya ingat. Hubbul wathon minal iman,” kata akun @Rudiansy_ah.

“Ya kali Indonesia ga melakukan Pembubaran HTI. Sudah menjadi rahasia publik kalau HTI memang meresahkan. Sudah sepatutnya kita membubarkan ormas itu,” balas @NabilaAnnahda.

Kendati demikian, banyak juga netizen keberatan dengan keputusan yang disampaikan oleh Menteri Politik Hukum dan Kemanan (Menkopolhukam) Wiranto tersebut. Salah-satunya yang diposting oleh @Takviri. “Pembubaran HTI jangan diperluas dengan larangan penyebaran faham KHILAFAH,” kicaunya.

KEYWORD :

HTI Menkopolhukam Twitter




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :