Sabtu, 04/05/2024 00:42 WIB

Dicemooh, Cewek Tunarungu ini Lolos Audisi Model

Cewek tunarungu ini telah berhasil melewati berbagai rintangan untuk dapat mencapai impiannya menjad morel terkenal

Cho Ah Rim Dalam Kontes Super Model Tahun 2013 (Koreaboo)

Jakarta - Cewek tunarungu ini telah berhasil melewati berbagai rintangan untuk dapat mencapai impiannya menjadi model terkenal. Choo Ah Rim mulai merasakan ada sesuatu yang salah dengan pendengarannya saat berada di kelas 4, dan karena itu ia sering dibully oleh teman-temannya.

Teman-temanya berpikir bahwa ia adalah orang yang arogan dan tidak mempedulikan sekitarnya, meski kenyataannya Ah Rim tidak dapat mendengar mereka. Choo Ah Rim sering memperoleh bantahan dan kata-kata kasar dari orang lain. Bahkan dari kalangan model, mereka menyatakan ia tidak akan pernah bisa menjadi model, dan lebih baik menyerah.

Namun ia tidak membiarkan kata-kata itu mempengaruhi impiannya tersebut. Dia menyatakan pada mereka yang meremehkannya bahwa ia akan menjadi model  dan tidak peduli sesulit apapun rintangannya. Bahkan menantang mereka untuk melihat kesuksesannya.

Mimpi Ah Rim mulai mencapai titik terang ketika ia mengikuti audisi untuk kontes super model di 2013, dari 160 ribu kontestan yang mendaftar, ia berhasil masuk 16 besar.

Ia juga makin membuat banyak orang takjub dengan penampilannya memainkan gitar di atas panggung, meski tidak bisa mendengar.

Sekarang ia dengan bangga memperkenalkan dirinya sebagai model Choo Ah Rim menggunakan isyarat. Dia yakin kekurangannya malah akan membuat ia menjadi model yang lebih baik dan membuatnya mampu lebih berempati kepada orang lain.

"Orang dengan gangguan pendengaran melalui lebih banyak rasa sakit dibanding mereka yang tidak. Oleh karena itu kita dapat menggambarkan emosi dengan lebih baik. Saya ingin menunjukkan pada semua, meski saya memiliki kekurangan saya tetap dapat berhasil, dan meyakinkan mereka yang diluar sana bahwa disabilitas bukanlah penghalang untuk menantang diri anda," ucap Ah Rim.

 

KEYWORD :

Korea Model Cho Ah Rim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :