Minggu, 19/05/2024 01:49 WIB

Cak Imin: Minimal PKB Masuk Tiga Besar Pemilu 2019

LPP PKB

Jakarta - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengobarkan semangat para pengurus Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) untuk bekerja keras menghadapi Pemilihan Umum 2019 maupun Pilkada Serentak 2018. Cak Imin menarget PKB bisa menembus dua besar atau minimal masuk tiga besar pada Pemilu 2019.

"Insyaallah PKB bisa juara dua pada pemilu 2019. Dan setidaknya target kita adalah tiga besar," ujar Cak Imin saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) LPP PKB di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta, Sabtu (28/4/2019).

Cak Imin menjelaskan, PKB selama ini selalu berada pada posisi tertinggi di papan tengah partai pemenang pemilu. Namun belum masuk ke jajaran papan atas atau tiga besar yang pada pemilu 2014 ditempati PDIP, Golkar, dan Gerindra.

Untuk mencapai posisi tiga besar, lanjut Cak imin, PKB harus bekerja keras dengan cara selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. PKB harus menjadi solusi sekaligus penyelesai masalah yang dihadapi masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Jika ini terus kita lakukan, maka PKB bukan hanya teratas di kalangan tengah tapi masuk partai papan atas," jelasnya.

Cak Imin juga mengingatkan bahwa tema tentang kerakyatan dalam pemilu bukan tema palsu. Apa yang dicitrakan ke publik bukan sekedar buih di atas lautan yang tak nyambung dengan kondisi nyata kehidupan.

"Tema kerakyatan yang dibawa PKB adalah langkah nyata untuk menyelesaikan masalah kerakyatan. Inilah kemenangan sejati bagi PKB," tegasnya.

KEYWORD :

LPP PKB Muhaimin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :