Jum'at, 10/05/2024 00:13 WIB

Gandeng Tiket.com, ASDP Permudah Pembelian Tiket Ferry untuk Mudik

Diprediksi bahwa ada 167,2 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik pada H-7 hingga H+7 Lebaran 2024.

Proses boarding di lintasan penyeberangan PT ASDP Indonesia Ferry. Foto: asdp/jurnas.com

JAKARTA, Jurnas.com - Menjelang Angkutan Lebaran 2024/1445 H, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggandeng tiket.com melayani pelanggan membeli tiket kapal penyeberangan agar lebih mudah dan nyaman.

"Kolaborasi pertama ASDP dengan tiket.com untuk meningkatkan kualitas dan value layanan kepada masyarakat melalui kemudahan dalam mengakses pembelian tiket ferry di tengah kesibukan mempersiapkan perjalanan di momen liburan Idul Fitri," ujar Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin di Jakarta, Selasa (26/3/2024).

Berdasarkan data dari Kementrian Perhubungan RI, diprediksi bahwa akan ada lonjakan pemudik di tahun 2024 ini yaitu sebesar 70%, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnnya.

Diprediksi bahwa ada 167,2 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik pada H-7 hingga H+7 Lebaran 2024.

Data ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan menjelang liburan lebaran melonjak secara signifikan bila dibandingkan tahun sebelumnya.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com mengatakan, sebagai Online Travel Agent (OTA) yang berfokus pada customer-centric, tiket.com terus memberikan yang terbaik bagi sobat tiket. Di antaranya seperti saat kebutuhan transportasi menjadi salah satu yang paling dicari seperti sekarang ini.

“Untuk memastikan siapapun tetap bisa mudik, tiket.com turut berekspansi dan mendorong sobat tiket agar menjelajahi opsi transportasi terbaru di platform kami, seperti kapal ferry, bus, dan shuttle,” kata Gaery.

Julian Martin, Head of Ground Transportation, tiket.com mengaku optimististis pemesanan tiket ferry terus meningkat menjelang hari-H Lebaran.

“Saat ini kami memang baru melayani pembelian tiket untuk Merak-Bakauheni (PP) dan Ketapang-Gilimanuk (PP). Berdasarkan data di tiket.com, pemesanan tiket di platform kami paling banyak datang dari rute Merak-Bakauheni, dan diikuti rute Bakauheni-Merak,” katanya.

Pada periode layanan Angkutan Lebaran 2024, puncak arus mudik penyeberangan diprediksi pada Sabtu (6/4) atau H-4 dan Minggu (7/4) atau H-3. Lalu, untuk puncak arus balik Lebaran diprediksikan terjadi pada Minggu (14/4) atau H+3 dan Senin (15/4) atau H+4.

ASDP memperkirakan jumlah penumpang Angkutan Lebaran tahun ini mencapai 5,78 juta penumpang dan 1,37 unit kendaraan di 8 lintasan nasional yang berada dibawah koordinasi 9 Cabang ASDP.

KEYWORD :

ASDP Tiket.com Lebaran 1445 H




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :