Kamis, 09/05/2024 18:48 WIB

Kate Middleton Minta Maaf Lakukan Photoshop, Istana Kensington Tolak Rilis Foto Asli

Kate Middleton Minta Maaf Lakukan Photoshop, Istana Kensington Tolak Rilis Foto Asli

Kate Middleton bersama keluarganya. (FOTO: INSTAGRAM/GETTY)

JAKARTA - Kate Middleton minta maaf telah melakukan Photoshop, namun Istana Kensington menolak untuk merilis foto asli.

Istana Kensington menolak untuk merilis foto asli Kate Middleton dan anak-anaknya pada Hari Ibu setelah Putri Wales mengaku mengedit foto tersebut, Daily Mail melaporkan Senin (11/3/2024).

Menurut outlet tersebut, keluarga kerajaan merasakan “tekanan yang semakin besar” untuk merilis versi foto yang belum diedit, dan pakar humas berpendapat bahwa hal itu perlu dilakukan untuk mendapatkan kembali kepercayaan publik.

Namun, Istana Kensington mengatakan mereka tidak akan merilis foto tersebut – meskipun ada teori konspirasi yang beredar tentang keberadaan Kate Middleton pasca operasi dan mengklaim bahwa dia banyak menggunakan Photoshop atau alat AI untuk mengedit gambar tersebut.

“Sangat masuk akal jika (Kate Middleton) berada di rumah bermain dengan komputer dan menggunakan alat AI, tapi jika mereka benar-benar ingin mendapatkan kembali kepercayaan mereka, mereka harus merilis foto yang belum diedit, tidak akan terlalu buruk jika mereka hanya membuat foto-foto tersebut untuk beberapa penyesuaian,” kata pakar PR Mark Borkowski kepada Daily Mail.

“Saya melihat mereka telah menjawab tantangan ini, dengan memberikan pernyataan tersebut sebagai penjelasannya – pertanyaannya adalah dengan banyaknya teori konspirasi yang beredar, apakah orang-orang mempercayainya dan saya tidak yakin mereka akan mempercayainya.”

Sebelumnya pada hari Senin (11/3/2024), Page Six melaporkan bahwa Putri Wales terpaksa mengeluarkan permintaan maaf setelah perdebatan menjadi panas karena membagikan foto yang diubah tersebut.

Foto tersebut menampilkan dia dan ketiga anak Pangeran William - Pangeran George (10), Putri Charlotte (8), dan Pangeran Louis (5) - dan dibagikan melalui Instagram pada hari Minggu untuk merayakan Hari Ibu di Inggris.

“Seperti kebanyakan fotografer amatir, saya kadang-kadang bereksperimen dengan pengeditan. Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya atas kebingungan yang ditimbulkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin,” tulisnya dalam pernyataan di akun resmi Prince and Princess of Wales X.

Dia menambahkan, “Saya harap semua orang yang merayakan Hari Ibu sangat bahagia. C."

Permintaan maaf Kate Middleton muncul setelah beberapa agensi foto resmi, termasuk AP dan Reuters, mengeluarkan “pemberitahuan pembunuhan” pada gambar tersebut setelah mengetahui bahwa foto tersebut telah banyak diedit.

Sumber kerajaan mengatakan kepada Daily Mail bahwa itu adalah “foto amatir keluarga yang diambil oleh Pangeran Wales” di Windsor minggu lalu.

Mereka mencatat bahwa pasangan itu menginginkan foto keluarga yang “informal”, mengklaim Kate Middleton hanya membuat “sedikit penyesuaian”.

Seorang ajudan juga menambahkan bahwa keluarga Wales “menghabiskan Hari Ibu bersama dan menjalani hari yang indah.”

Teori konspirasi beredar selama akhir pekan setelah para penggemar melihat hasil foto yang gagal saat Kate Middleton terus bersembunyi setelah pemulihannya dari operasi perut yang direncanakan pada bulan Januari.

Kate Middleton telah menjalankan tugas kerajaannya dari tempat tidur dan diperkirakan baru akan kembali melakukan pertemuan tatap muka setelah Paskah.

Namun, kekhawatiran atas kesehatannya muncul ketika Pangeran William memberikan jaminan saat menghadiri pertunangan kerajaan bulan lalu karena alasan pribadi di tengah kesembuhan istrinya.

Meskipun ada kekhawatiran yang meningkat, perwakilan Kate Middleton mengonfirmasi kepada Page Six bahwa dia “baik-baik saja.”

Istana Kensington telah memperjelas pada bulan Januari jadwal pemulihan sang putri dan kami hanya akan memberikan informasi terbaru yang signifikan,” kata perwakilannya kepada kami. “Panduan itu berlaku.”

Kate Middleton difoto di depan umum untuk pertama kalinya sejak Desember ketika dia pergi jalan-jalan bersama ibunya di dekat Kastil Windsor awal bulan ini.

Dia kembali terlihat mengendarai SUV bersama William pada hari Senin setelah mengeluarkan pernyataan tentang foto keluarga yang diedit. (*)

 

KEYWORD :

Istana Kensington Kate Middleton Photoshop




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :