Kamis, 09/05/2024 20:15 WIB

Once Mekel Fokus Pantau Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur

Once Mekel terus melakukan pemantauan terkait pemungutan suara ulang di Malaysia yang akan digelar besok.

Once Mekel soal pemungutan suara ulang di Malysia. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Meskipun Pemilu sudah lewat tanggal 14 februari bulan lalu, ada sejumlah masalah yang masih tinggal hingga hari ini. Salah satu adalah Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk daerah pemilihan luar negeri. Tepatnya di ibukota negara Malaysia yakni Kuala Lumpur. Hal itu lantaran ditemukannya sejumlah masalah dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kuala Lumpur sehingga harus diulang pencoblosannya.

Dengan adanya Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini jadi perhatian dan konsern buat penyanyi Once Mekel yang maju sebagai Calon Legislatif dari PDIP untuk daerah pemilihan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri.

“Karena Kuala Lumpur adalah dapil saya, maka saya agak concern dan peduli dengan Pemungutan Suara Ulang ini. Cukup prihatin ya dengan keadaan ini. Memang juga sikonnya ga mudah karena berada di luar negeri yang mengharuskan pemilih untuk datang ke TPS-TPS yang sudah ditentukan. Kebanyakan pekerja Indonesia ini tersebar di beberapa kota di Malaysia dan lumayan jauh tinggalnya ,” kata Once Mekel saat ditemui di acara Perayaan Hari Musik Nasional di Auditorium Gedung RRI, Jakarta Pusat, Sabtu, (9/3).

Untuk Pemungutan Suara Ulang akan diadakan pada hari Minggu, 10 Maret 2024 di Kuala Lumpur mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore. Yang meliputi 22 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 120 Kotak Suara Keliling (KSK) untuk menampung suara pemilih Dapil Luar Negeri Kuala Lumpur dan sekitarnya.

“Saya berharap Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur ini akan berjalan lancar, aman dan yang terpenting jujur dan adil. Karena dengan begitu kualitas Pemilu kita akan baik dan kredibel. Saya juga menghimbau untuk warga negera Indonesia yang punya hak pilih  dan terdaftar namanya untuk melaksanakan hak konstitusionalnya secara bijak,” harap Once.

Pelantun lagu Dealova ini menambahkan, Pemungutan Suara Ulang yang hanya terjadi di Kuala Lumpur ini, akan cepat selesai dan tidak mengganggu jalannya perhitungan suara real count yang tengan berlangsung sampai saat ini.

“Semoga segera selesai dan tuntas yaa masalah PSU di KL ini. Mengingat banyak juga caleg-caleg dari Dapil luar negeri yang menunggu hasil suara ini secara jujur, transparan dan akuntabel,” ucap Once.

Kabar gembira buat penggemar berat Once di Malaysia dan Singapura, Once akan konser bersama Macell Siahaan dan Bams dengan tajuk Trio Terhebat Vol.1 yang akan dihelat 4 Mei 2024 di Plennary Kuala Lumpur, jam 20.30. Untuk pfans disana, jangan sampai ketinggalan.

KEYWORD :

Once Mekel Pemungutan Suara Ulang Kuala Lumpur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :