Jum'at, 17/05/2024 03:35 WIB

City Ungguli Liverpool dan Barca dalam Perburuan Kimmich

City Ungguli Liverpool dan Barca dalam Perburuan Kimmich

Gelandang Bayern Munich, Joshua Kimmich (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Manchester City memimpin perlombaan dalam mendapatkan tanda tangan gelandang Bayern Munich, Joshua Kimmich, untuk transfer pada bursa musim panas mendatang.

Pemain 29 tahun itu kembali menjadi sosok penting bagi Bayern selama musim 2023-2024. Dia mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi, mencetak satu gol, serta mencatatkan enam assist.

Namun pemain Jerman itu hanya memiliki kontrak hingga musim panas 2025 di Allianz Arena, dan saat ini santer beredar spekulasi seputar masa depannya, usai menyatakan ingin mencari tantangan baru di luar Jerman.

Liverpool dan Barcelona merupakan dua klub yang sebelumnya diyakini sebagai tujuan Kimmich selanjutnya. Namun, pakar transfer, Ben Jacobs, dalam laporan Sports Mole pada Kamis (7/3) menyatakan bahwa City berada di garis terdepan untuk mendatangkan Kimmich.

"Potensi keluarnya Bayern yang paling mengkhawatirkan adalah Joshua Kimmich, yang telah mengalami musim yang sulit dan sedang menuju tahun terakhir kontraknya," kata Jacobs kepada CaughtOffside.

"Liverpool juga telah dikaitkan tetapi hingga saat ini belum ada kemajuan. Barcelona adalah klub lain yang telah lama dikaitkan dengan Kimmich," imbuh dia.

"Bayern tidak ingin kehilangan Kimmich tetapi dengan kontraknya yang berakhir pada tahun 2025, mereka mungkin terpaksa menjualnya jika persyaratan baru tidak disepakati," tambah Jacobs.

Diketahui, Kimmich pindah ke Allianz Arena dari RB Leipzig pada 2015 silam. Dia telah mencatatkan 376 kali pertandingan di semua kompetisi, mencetak 41 gol dan menyumbang 100 assist.

KEYWORD :

Manchester City Joshua Kimmich Info Transfer Bayern Munich




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :