Minggu, 19/05/2024 05:07 WIB

Bournemouth Lepas Direktur Teknik yang Diminati Liverpool

Bournemouth Lepas Direktur Teknik yang Diminati Liverpool

Lambang klub Bournemouth (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Bournemouth mengumumkan kepergian direktur teknis klub, Richard Hughes, di tengah laporan ketertarikan Liverpool terhadap pria 44 tahun tersebut.

Hughes yang pernah mencatatkan 185 penampilan untuk The Cherries saat masih bermain profesiional, beralih ke jabatan manajemen setelah pensiun pada 2014 silam. Dia membantu Bournemouth promosi pada musim 2014-2015, sebelum menjadi direktur teknik pada 2016.

"Klub mengumumkan bahwa direktur teknis tim utama, Richard Hughes, akan meninggalkan posisinya pada akhir musim ini," demikian pengumuman klub melalui akun X @afcbournemouth, pada Rabu (6/3) dini hari.

Sementara itu, menurut laporan Daily Mail, Liverpool, AS Roma dan Newcastle United merupakan pengagum Hughes. Liverpool sedang mencari pengganti Jorg Schmadtke yang meninggalkan Anfield pada bursa Januari lalu.

Newcastle yang dibesut Eddie Howe pernah bekerja sama dengan Hughes di Bournemouth selama beberapa tahun. Dia dikatakan sedang memantau situasi setelah menempatkan Dan Ashworth yang terikat dengan Manchester United untuk cuti berkebun.

Sedangkan posisi direktur olahraga Roma juga kosong pasca keluarnya Tiago Pinto pada Februari lalu. Dan Bournemouth diduga ingin Hughes pindah ke klub asing daripada rivalnya di Liga Inggris.

Dalam situs web resmi Bournemouth, Hughes mengucapkan terima kasih kepada manajemen, staf, dan pemain. Menurut dia, klub tersebut memiliki potensi masa depan yang cerah.

"Dari segi teknis, kami memiliki sekelompok pemain dan susunan pelatih yang saling melengkapi dengan sempurna. Andoni [Iraola] adalah salah satu prospek manajerial paling menarik di Eropa dan skuad yang bermain bisa dibilang yang terbaik yang pernah kami miliki," tutup dia.

KEYWORD :

Bournemouth Richard Hughes Liverpool Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :