Kamis, 16/05/2024 20:23 WIB

Haaland Yakin Menang Ballon d`Or jika Messi Pensiun

Haaland Yakin Menang Ballon d`Or jika Messi Pensiun

Lionel Messi dan Erling Haaland (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Penyerang superstar Manchester City, Erling Haaland, optimistis bakal menjadi pemenang Ballon d`Or, dengan syarat bintang Inter Miami, Lionel Messi, pensiun dari sepak bola.

Haaland menjalani musim debut luar biasa di Etihad Stadium. Dia mencetak 52 gol di semua kompetisi untuk mengantarkan The Citizen meraih treble yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Namun, pemain Norwegia itu gagal meraih penghargaan Ballon d`Or 2023 karena finis kedua di belakang Messi, yang sukses membawa Argentina meraih gelar Piala Dunia pada Desember 2022.

"Saya telah memenangkan semuanya tetapi saya hanya 23 tahun, jadi saya ingin memenangkan semuanya lagi. Messi adalah yang terbaik yang pernah bermain, mungkin dia harus pensiun agar orang lain dianggap sebagai yang terbaik," kata Haaland dikutip dari Goal pada Selasa (5/3).

Meski pemain asal Norwegia ini gagal meniru kecepatan mencetak golnya seperti musim lalu, namun musim ini dia adalah kandidat terdepan untuk memenangkan Sepatu Emas Liga Inggris sekali lagi.

Haaland telah mencetak 18 gol liga dalam 22 penampilan. Sebaliknya, Messi juga tampil cemerlang di musim baru MLS 2024 bersama Inter Miami, setelah mencatatkan empat kontribusi gol dalam tiga pertandingan.

KEYWORD :

Erling Haaland Lionel Messi Ballon d`Or




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :