Sabtu, 02/03/2024 20:37 WIB

Messi Bakal Jadi Kapten jika Main di Oilimpiade

Messi Bakal Jadi Kapten jika Main di Oilimpiade

Lionel Messi dalam laga kontra Curacao di FIFA Match Day (AFA)

Buenos Aires, Jurnas.com - Kapten tim nasional Argentina, Thiago Almada, menyatakan siap menyerahkan ban kapten kepada Lionel Messi, apabila bintang Inter Miami itu tampil di Olimpiade Paris 2024.

Almada yang kini bermain untuk Atlanta United, menjadi kapten Albiceleste setelah menyingkirkan Brasil dan memastikan satu tempat di Olimpiade Paris.

Sejauh ini, Argentina belum sekalipun pernahh meraih emas di cabang olahraga tersebut sejak 2008, ketika Messi kala itu menjadi bagian dari skuat Olimpiade Beijing.

Namun, kini muncul peluang peraih Ballon d`Or delapan kali itu turut memperkuat skuat asuhan Javier Mascherano, meski Angel Di Maria dipastikan takkan tampil di ajang olahraga akbar itu.

"Aku berharap Messi punya keinginan dan bisa menjadi bagian dari skuat Olimpiade, itu akan menjadi mimpi. Jika Messi bergabung, aku akan memberikan ban kapten untuknya," kata gelandang Atlanta United itu dikutip dari Goal pada Senin (12/2).

Keikutsertaan Messi dalam Olimpiade Paris masih dipertanyakan. Pasalnya, nama mantan bintang Barcelona itu sudah masuk dalam skuat Copa America 2024 yang akan berlangsung pada 20 Juni-14 Juli 2024.

Sedangkan Olimpiade akan dimulai beberapa minggu setelahnya, sehingga jika Messi bergabung, dia akan absen dalam sejumlah pertandingan Inter Miami di kompetisi MLS.

KEYWORD :

Lionel Messi Olimpiade Paris Timnas Argentina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :