Minggu, 19/05/2024 01:33 WIB

Menang Tipis Kontra Bournemouth, Ederson Pecahkan Rekor

Menang Tipis Kontra Bournemouth, Ederson Pecahkan Rekor

Penjaga gawang Manchester City, Ederson (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester City meraih kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Bournemouth, dalam laga yang berlangsung di Vitality Stadium pada Minggu (25/2) dini hari.

Tak hanya memastikan peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Inggris dan menjaga asa dalam perburuan titel musim ini, kiper City, Ederson juga menorehkan rekor clean sheet baru.

Dikutip dari Goal, Ederson memecahkan rekor klub dengan jumlah clean sheet terbanyak di liga, yang sebelumnya pernah dipegang oleh mantan penjaga gawang The Citizen, Joe Hart.

Kiper asal Brasil ini mencatatkan clean sheet untuk ke-110 kalinya di Liga Inggris, mengalahkan catatan Hart yang membukukan 109 clean sheet.

Jika 109 clean sheet berhasil dikumpulkan Hart dalam 266 pertandingan, Ederson meraih prestasi anyar ini hanya dalam 242 penampilan liga. Dia juga berada di peringkat ke-15 dalam daftar clean sheet tertinggi sepanjang masa, yang dipimpin oleh kiper Chelsea, Peter Cech dengan 202 clean sheet.

Diketahui, Ederon bergabung dengan tim yang bermarkas di Etihad Stadium dari Benfica pada 2017 lalu. Dia sukses membuktikan dirinya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik dalam sejarah klub.

Dia pernah mengantongi penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Inggris untuk pertama kali pada musim 2019/2020, kemudian mengulangi torehan itu dalam dua musim berikutnya.

KEYWORD :

Ederson Manchester City Liga Inggris Clean Sheet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :