Sabtu, 18/05/2024 21:32 WIB

Usut Kecurangan, AMIN dan Ganjar Buka Peluang Kolaborasi

Timnas AMIN membuka peluang kolaborasi dengan tim pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud

Gedung Mahkamah Konstitusi (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Timnas Anies Baswedan-Muhaimin (AMIN) membuka peluang kolaborasi dengan tim pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, untuk mengusut kecurangan yang terjadi sepanjang Pemilu dan Pilpres 2024.

Hal tersebut ditegaskan oleh Juru Bicara Timnas AMIN, Mikhael Sinaga, saat dihubungi oleh Jurnas.com pada Kamis (15/2).

"Mereka akan melakukan risetnya sendiri, mengumpulkan data sendiri, kami juga begitu, nantinya pun jika digugat ke MK akan terbuka semua," ungkap Mikhael.

Kendati demikian, saat ini masing-masing tim masih mengumpulkan berbagai laporan kecurangan yang terjadi sepanjang penyelenggaraan Pilpres 2024. Belum ada detail mengenai kapan laporan tersebut akan disampaikan ke Mahkamah Konstitusi.

"Tetap saja masing-masing, biar semakin banyak mengumpulkan data dan semakin akurat. Kami sedang mengumpulkan laporan yang cukup banyak mengenai kecurangan-kecurangan seperti yang dilihat di Kawal AMIN," imbuh dia.

Adapun terkait bentuk kecurangan, Mikhael enggan merinci satu per satu. Namun, dia merujuk akun relawan di platform X, @ubahbareng, yang banyak mengunggah dugaan kecurangan di setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Di akun relawan kami sudah banyak diposting. Contohnya, angka depannya 1 untuk 100 sekian, di TPS kan hanya ada 200 suara, lalu angka 1-nya diubah. Kecurangan itu bisa menggelembungkan suara sangat besar," beber dia.

KEYWORD :

Mikhael Sinaga Jubir AMIN Kecurangan Pemilu Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :