Kamis, 09/05/2024 07:59 WIB

Lewis Hamilton Siap Berpisah dengan Mercedes, Ke Ferrari?

Lewis Hamilton Siap Berpisah dengan Mercedes, Ke Ferrari?

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton juara F1 di GP Kanada (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Hubungan jangka panjang antara Lewis Hamilton dan Mercedes akan berakhir tahun ini. Pebalap juara dunia tujuh kali itu akan pindah ke Ferrari pada 2025 mendatang.

Hamilton menjadi pebalap Mercedes sejak 2013 lalu. Dia berhasil menyumbangkan enam mahkota kejuaraan dunia antara 2015 hingga 2020. Namun, usai gagal meraih gelar Drivers Championship ke-8 pada 2021 lalu, dia hanya finis di posisi ke-6 dan ke-3 selama dua tahun terakhir.

Menurut laporan Daily Mail yang dikutip Sports Mole pada Kamis (1/2), Hamilton berada di ambang penandatanganan kontrak dengan Ferrari. Ini berarti dia masih belum menyerah dalam persaingan dengan pebalap Red Bull, Max Verstappen.

Saat ini belum ada pernyataan resmi dari Mercedes terkait isu tersebut. Pasalnya, negosiasi belum rampung secara resmi, dan tim sedang melakukan persiapan jelang musim 2024.

Diketahui, Ferrarti tertarik bermitra dengan Hamilton dan Charles Leclerc. Konsekuensinya, Carlos Sainz Jr akan meninggalkan tim pabrikan asal Italia tersebut.

Hamilton akan menyusul langkah Eddie Irvine, pebalap Inggris terakhir yang membela Ferrari di Formula 1, ketika dia menghabiskan empat tahun bersama tim itu antara 1996 hingga 1999.

KEYWORD :

Lewis Hamilton Ferrari Mercedes Formula 1




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :