Sabtu, 18/05/2024 12:35 WIB

Cak Imin soal Bencana Ekologi: Jangan Hanya Andalkan Giant Sea Wall

Menurutnya, proyek giant sea wall saja tak cukup untuk mengatasinya

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Jakarta, Jurnas.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan pemerintah harus serius mengatasi bencana ekologi yang terjadi di mana-mana.

Menurutnya, proyek giant sea wall saja tak cukup untuk mengatasinya. Hal itu disampaikan Cak Imin dalam debat cawapres kedua yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, pada Minggu, 21 Januari 2024

"Krisis iklim terjadi, bencana ekologi terjadi di mana-mana, negara harus serius mengatasinya, tidak hanya mengandalkan proyek giant sea wall," kata Cak Imin.

Imin mengatakan pemerintah tidak serius mengatasi krisis iklim. Hal itu terbukti dari anggaran yang jauh di bawah sektor lainnya.

"Krisis iklim tidak diatasi dengan serius, bahkan anggaran untuk krisis iklim jauh di bawah sektor-sektor lainnya," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kandidat Pilpres 2024 yang keempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu, 21 Januari 2024.

Kali ini para calon wakil presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Tema yang dibahas seputar pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

KEYWORD :

Debat cawapres Muhaimin Iskandar Cak Imin Bencana Ekologi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :