Jum'at, 03/05/2024 22:53 WIB

Disebut Identik dengan Wahabi, Ketua PKS Lampung Tantang Gus Miftah Ngaji Kitab

Sementara sebaliknya yang menakuti-nakuti dan banyak ngasih peringatan, di Indonesia itu identik dengan Wahabi, Wahabi itu identik dengan PKS, makanya saya tidak yakin kalau orang NU bisa maju bareng dengan PKS.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Ahmad Mufti Salim menantang Gus Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah untuk mengaji bareng menafsirkan kitab Ahlussunnah wal Jama`ah.

Hal ini, Ahmad Mufti Salim/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Ahmad Mufti Salim sampaikan dalam unggahan video di instagram pribadinya @mas.mufti pada Selasa (16/1).

Tantangan ini, merespon perihal materi ceramah yang disampaikan Gus Miftah bahwa Wahabi Identik dengan PKS dalam acara pengajian Akbar di Lapangan Cipta Karya, Kalianda, Lampung Selatan, Jum`at (12/11).

Dalam ceramahnya Gus Miftah mengatakan, dakwah ala NU itu menyenangkan atau menakut-nakuti?

Dakwah yang menyenangkan itu ada di Ahlussunnah wal Jama`ah, yang jamiahnya namanya Nahdatul Ulama.

"Sementara sebaliknya yang menakuti-nakuti dan banyak ngasih peringatan, di Indonesia itu identik dengan Wahabi, Wahabi itu identik dengan PKS, makanya saya tidak yakin kalau orang NU bisa maju bareng dengan PKS," ujarnya.

Di mana, dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PP PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan.

Mufti Salim mengatakan, ungkapan yang disampaikan Gus Miftah dalam ceramah tersebut ngaur. Dan menilai Gus Miftah salah menerjamahkan serta menafsirkannya tidak konprehensif.

Oleh karena itu, dirinya mengajak Gus Miftah untuk ngaji bareng dan membuka kitab Ahlussunnah wal Jama`ah di depan para ulama Lampung serta Gubernur dan Ketua MUI Lampung.

"Kita ngaji bareng, bagaimana cara yang benar menafsirkan ayat itu, Gus Miftah yang salah atau saya yang salah memahami ayat itu. Karena PKS itu tidak seperti itu. Ini tantangan buat Gus Miftah mudah-mudahan segera di Jawab," ujarnya.

 

KEYWORD :

PKS Gus Miftah Ahmad Mufti Salim Ngaji Kitab Ahmad Mufti Salim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :