Sabtu, 18/05/2024 14:49 WIB

Son Heung-min Jadi Pesepak Bola Terbaik Asia 2023

Son Heung-min Jadi Pesepak Bola Terbaik Asia 2023

Penyerang Tottenham Hotspurs, Son Heung Min (Foto: Sports Mole)

Seoul, Jurnas.com - Bintang Tottenham Hotspurs, Son Heung-min meraih penghargaan Pesepak Bola Terbaik Asia 2023, mengalahkan nama besar Cristiano Ronaldo yang membintangi Al-Nassr.

Son mendapatkan penghargaan ini untuk tahun ketujuh berturut-turut. Pemain 31 tahun itu memperoleh 22,9 persen suara, mengungguli rekan setim nasionalnya Kim Min-jae (19,54 persen), dan Ronaldo (17,06 persen).

Dikutip dari Goal pada Rabu (17/1), ini merupakan kali kesembilan bintang sepak bola Korea Selatan itu merah penghargaan bergengsi tersebut sepanjang karir profesionalnya.

Son adalah superstar di Korea Selatan dan favorit penggemar di Tottenham, klub tempat dia menjadi kapten. Meskipun penghargaan ini akan sangat berarti baginya, sang penyerang ingin meraih beberapa trofi baik untuk Spurs atau negaranya tahun ini.

Sementara itu, kendati gagal menang dalam penghargaan ini, Ronaldo mengoleksi 53 gol tahun lalu ketika pemain Portugal itu terus menunjukkan bahwa dirinya masih tajam di usia 38 tahun.

Son tampil untuk Korea Selatan dalam kemenangan 3-1 atas Bahrain di pertandingan pembuka Piala Asia pada Senin lalu. Selanjutnya, bintang Spurs ini akan bermain melawan Jordan pada Sabtu nanti, sebelum mengakhiri kampanye penyisihan grup melawan Malaysia pada 25 Januari.

KEYWORD :

Son Heung-min Pesepak Bola Terbaik Asia Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :