Minggu, 19/05/2024 01:32 WIB

Tinggalkan MLS, Brandon Vazquez Berlabuh ke Liga MX

Tinggalkan MLS, Brandon Vazquez Berlabuh ke Liga MX

Penyerang FC Cincinnati, Brandon Vazquez, dan gelandang Inter Miami, Sergio Busquets (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Penyerang FC Cincinnati, Brandon Vazquez, memutuskan hengkang dari Major League Soccer (MLS), untuk bergabung dengan klub Liga MX, CF Monterrey di Meksiko.

Bintang MLS itu dijual dengan biaya transfer mencapai US$8,5 juta menurut laporan The Athletic yang dikutip Goal pada Kamis (4/1). Laporan itu menambahkan bahwa Monterrey akan membayar US$7,5 juta sebagai uang muka, dan US$1 juta sebagai tambahan.

Sebelum Monterrey, pemain tim nasional Amerika Serikat (USMT) tersebut menarik minat dari sejumlah klub, termasuk Brentford, Hoffenheim, dan Borussia Monchengladbach. Namun keempat klub itu belum mengajukan tawaran resmi.

Pada akhirnya, Monterrey dengan jersey khas Oranye-Biru, berhasil memenangkan persaingan. Vazquez menjadi rekrutan kedua, setelah klub tersebut mengumumkan mantan bek Atlanta United, Miles Robinson sehari sebelumnya.

Liga MX bukan hal asing bagi Vazquez. Ketika mengawali karirnya sebagai pesepak bola profesional, dia merupakan bagian dari skuat Tijuana selama periode 2013-2016.

Pada musim 2017/2018 dan 2018/2019, Vazquez bergabung dengan klub MLS, Atlanta United dan Atlanta United 2. Dia mencatatkan 44 penampilan dan delapan gol untuk klub tersebut.

Vazquez merapat ke FC Cincinnati pada 2020 lalu. Di klub itu, pemilik delapan caps untuk USMT itu membukukan 112 penampilan dengan catatan 32 gol.

KEYWORD :

Brandon Vazquez CF Monterrey MLS Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :