Kamis, 09/05/2024 13:50 WIB

Kiper Fulham Sengaja Dorong Ball Boy, Ini Kata Pelatih

Kiper Fulham Sengaja Dorong Ball Boy, Ini Kata Pelatih

Marco Silva (foto: Soccerway)

London, Jurnas.com - Pelatih Fulham, Marco Silva, membela penjaga gawangnya, Bernd Leno, usai sang kiper tampak sengaja mendorong ball boy dalam kekalahan 3-0 dari Bournemouth pada Selasa (26/12) kemarin.

Gol Justin Kluivert, Dominic Solanke, dan Luis Sinisterra mengamankan kemenangan keempat berturut-turut The Cherries di Liga Inggris, untuk mengunci posisi ke-10 di klasemen sementara.

Sementara itu, ini menjadi hasil mengecewakan bagi Fulham. Terbukti, ketika kalah 2-0, penjaga gawang The Cottagers tampak kehilangan kesabaran saat merebut bola dari ball boy.

Di akhir laga, Leno meminta maaf atas tindakannya. Namun, Silva membela mantan kiper Arsenal tersebut, dan malah menyalahkan ball boy yang sering membuang-buang waktu pertandingan.

"Saya berbicara dengan Bernd sebelum saya keluar, saya melihat momennya. Saya tidak tahu apakah itu instruksi atau bukan, tapi ball boy selalu menunda," kata Silva dikutip dari Goal pada Rabu (27/12).

"Pertandingan seharusnya tetap sama jika satu tim menang atau tidak. Ball boy selalu menunda, Bernd ingin bermain cepat dan dia mengambil bola dari ball boy. Dia tidak mendorongnya, itu tidak cukup kuat dan dia meminta maaf. Dia top profesional," imbuh dia.

Diketahui, Bournemouth akan mengakhiri Boxing Day dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspurs. Sementara itu Fulhan menjamu pimpinan liga, Arsenal, pada hari yang sama.

KEYWORD :

Marco Silva Bernd Leno Fulham Ball Boy




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :