Kamis, 16/05/2024 22:48 WIB

Freddy Siap Menangkan Prabowo-Gibran dan Demokrat di Papua Barat

Pasti kita siapkan semuanya bagaimana memenangkan Partai Demokrat di Papua Barat. Kegiatan ini juga untuk memastikan suara Demokrat tetap utuh sampai pada rekapitulasi terakhir.

Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Freddy Thie. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - DPD Partai Demokrat Papua Barat menggelar pelatihan bagi calon pelatih saksi Badan Koordinasi Saksi Daerah (BKSD) guna menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu sebagaimana diutarakan Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Freddy Thie dalam keterangan resminya, Jumat (1/12).

Menurut dia, untuk menghadapi Pemilu 2024 di Manokwari sebanyak 2050 saksi telah disiapkan dan disebar ke setiap TPS di Papua Barat, serta terdapat 84 Calon Pelatih.

"Pasti kita siapkan semuanya bagaimana memenangkan Partai Demokrat di Papua Barat. Kegiatan ini juga untuk memastikan suara Demokrat tetap utuh sampai pada rekapitulasi terakhir," tegas Bupati Kaimana ini.

Dia melanjutkan, langkah tersebut juga sebagai upaya modal Partai Demokrat khususnya para Caleg. Sebab, kunci sukses dalam Pileg, Pilpres adalah saksi.

“Dengan adanya pembekalan ini, Partai Demokrat berharap suara Demokrat tetap utuh sampai pada rekapitulasi terakhir. Para saksi ini adalah kunci kesuksesan kemenangan, karena dia berada langsung di TPS. Makanya itu saksi harus benar-benar memastikan dengan detail bagaimana suara Partai Demokrat di TPS," tegasnya.

Freddy  juga optimis di wilayah baru pemekaran itu dapat meraih 1 kursi DPRI dan juga 1 membentuk 1 Fraksi Partai Demorkat. Dirinya berjanji akan terus menjalankan mesin partai dengan mengikuti arahan Ketua Umum Partai Dmeorkat AHY menjadikan pemenang Partai Dmeorkat di Papua Barat.

Tak hanya menghantarkan kadernya duduk di parlemen, sesuai arahan AHY, Partai Demokrat Papua Barat juga harus menjadikan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran sebagai pemenang pemilu di 2024.

"Dua tugas yang di arahan Ketum AHY dapat menghantarkan kadernya duduk di parlemen, dan juga Prabowo-Gibran  presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024. Dari kemenangan Partai Demokrat dari tingkat Pusat, Provinsi dan Kota dan Kabupaten menjadi langkah mudah untuk kita merebut kursi Gubernur, Walikota dan Bupati," jelasnya.

Melalui rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, Freddy Thie berharap, raihan suara kemenangan Partai Demokrat akan semakin utuh, sampai pada dengan Rekapitulasi terakhir.

Dia juga menekankan, bahwa kader dan simpatisan Demokrat harus terus mengedepankan kerja tim, terutama siap menangkan para Caleg DPRD, DPR-P, DPR-RI dan Presiden dalam pemilu 2024.

Kesempatan itu pula, menjadi wadah perkenalan calon Anggota DPR-RI dari Partai Drmokrat Papua Barat yang diantaranya ada mantan birokrat ulung, yang juga pernah menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Umum, Robert RA Rumbekwan, sosok Politikus senior Demokrat, H. Zaenal Arifin, SE, dan Musisi muda asal Tanah Papua Mace Purba.

 

KEYWORD :

Demokrat Papua Barat Bupati Kaimana Freddy Thie Pemilu 2024 Prabowo-Gibran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :