Sabtu, 18/05/2024 16:03 WIB

Dini Hari Ini Pejabat Berharap 41 Pekerja dalam Terowongan India Bisa Diselamatkan

Dini Hari Ini Pejabat Berharap 41 Pekerja dalam Terowongan India Bisa Diselamatkan

Salah satu pekerja yang terperangkap di dalam terowongan runtuh di Uttarkashi, India, 21 November 2023. Handout via Reuters

SILKYARA - Tim penyelamat berharap dapat menelusuri sepertiga terakhir puing-puing yang menghalangi terowongan yang runtuh di Himalaya India pada Kamis pagi untuk mencapai 41 pekerja yang terjebak selama sepuluh hari, kata seorang pejabat. Selama mereka masih berada di sana, tidak ada hambatan baru bagi tim penyelamat.

Para pria tersebut terjebak di terowongan sepanjang 4,5 km (3 mil) di negara bagian Uttarakhand sejak terowongan tersebut runtuh pada awal 12 November dan dalam kondisi aman, kata pihak berwenang, dengan akses terhadap cahaya, oksigen, makanan, air, dan obat-obatan.

Pihak berwenang belum mengatakan apa yang menyebabkan runtuhnya terowongan tersebut, namun wilayah tersebut rentan terhadap tanah longsor, gempa bumi, dan banjir. Upaya untuk mengeluarkan orang-orang tersebut terhambat karena terhambatnya pengeboran di daerah pegunungan.

Pada hari Rabu, tim penyelamat mengebor 42 m (130 kaki) dari sekitar 60 m (197 kaki) yang perlu dibersihkan untuk mendorong melalui pipa yang cukup lebar agar orang-orang tersebut dapat merangkak keluar, kata Mahmood Ahmed, seorang pejabat dari pipa tersebut. perusahaan yang membangun terowongan.

“Banyak rintangan yang bisa muncul, tapi jika tidak, kami berharap pada larut malam atau dini hari besok kita semua bisa mendapatkan kabar baik,” Ahmed, direktur pelaksana Perusahaan Pengembangan Jalan Raya dan Infrastruktur Nasional (NHIDCL), mengatakan kepada wartawan.

Kemungkinan penghalang pada puing-puing tersebut bisa berupa batu besar, batu, dan balok logam, katanya, seraya menambahkan bahwa mengelas pipa evakuasi memerlukan waktu lebih lama dibandingkan dengan mengebor.

Gambar pertama dari dalam terowongan menunjukkan para pekerja dengan topi putih dan kuning berdiri di ruang terbatas dan berkomunikasi dengan tim penyelamat pada hari Selasa, setelah kamera endoskopi medis dimasukkan melalui pipa yang lebih kecil.

Orang-orang yang terjebak telah menerima buah-buahan dan makanan yang dimasak setelah pipa kedua yang lebih besar disalurkan pada hari Senin.

Perlengkapan mandi dan pakaian juga telah disediakan, katanya

Neeraj Khairwal, pejabat koordinasi penyelamatan.

“Para pekerja sangat positif dan kondisi mental mereka sangat baik,” tambahnya.

Dokter dan spesialis dada termasuk di antara 15 dokter di lokasi tersebut, kata R.C.S. Panwar, kepala petugas medis di distrik tersebut, dengan 40 ambulans akan disiagakan.

Keluarga 11 dari 41 pria yang terperangkap yang cemas telah mencapai lokasi kecelakaan dan sangat ingin melihat mereka diselamatkan. Mereka yang terjebak adalah pekerja berupah rendah, sebagian besar berasal dari negara-negara miskin di utara dan timur India.

“Saya khawatir, dan akan khawatir, sementara saudara laki-laki saya belum keluar dari terowongan ini, namun sekarang sepertinya waktunya telah tiba,” kata Indrajeet Kumar, yang melakukan perjalanan dari negara bagian Jharkhand di bagian timur, khawatir dengan saudaranya, Vishwajeet, yang terperangkap.

KEYWORD :

Terowongan Runtuh Pekerja Terjebak India




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :