Sabtu, 18/05/2024 14:13 WIB

Susul Haaland, Kovacic Masuk dalam Daftar Cedera City

Susul Haaland, Kovacic Masuk dalam Daftar Cedera City

Gelandang Manchester City, Mateo Kovacic (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Serangkaian cedera menimpa skuat Mancester City di jeda internasional bulan ini. Usai kehilangan Haaland karena cedera pergelangan kaki, kini giliran Kovacic menepi dari lapangan.

Menurut laporan The Athletic yang dikutip Goal pada Minggu (19/11), gelandang bertahan itu mengalami cedera sebelum pertandingan kualifikasi Euro 2024 bersama tim nasional Kroasia. Kini, Kovacic diperkirakan bakal absen selama 2-3 pekan.

Kovacic mengundurkan diri untuk pertandingan kontra Latvia dan Armenia, setelah dirinya tampil dari bangku cadangan saat The Citizen imbang 4-4 melawan Chelsea pekan lalu.

Zlatko Dalic, pelatih Kroasia, menyebut Kovacic mengalami masalah otot yang membuatnya bertahan kembali di Inggris. Pemain 29 tahun itu menderita cedera serupa pada September lalu yang memaksanya melewatkan tiga pertandingan dalam periode dua minggu.

Selain Kovacic dan Haaland, sejumlah pemain City lainnya, termasuk Nathan Ake, Ederson, dan Matheus Nunes, juga mengundurkan diri dari tugas internasional karena cedera.

Ake mengalami cedera yang memaksanya absen di Chelsea dan kemudian menahan diri untuk bergabung dengan tim Belanda. Sedangkan Ederson mengalami cedera kaki saat melawan Chelsea yang dikonfirmasi oleh dokter tim Brasil Rodrigo Lasmar. Adapun Nunes dinyatakan tidak fit secara klinis oleh Portugal karena cedera otot.

Diketahui, City memiliki jadwal padat pasca jeda internasional, termasuk pertandingan melawan Liverpool, RB Leipzig, Tottenham Hotspur, dan Aston Villa.

KEYWORD :

Manchester City Mateo Kovacic Pemain Cedera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :