Sabtu, 18/05/2024 06:22 WIB

Pengkritik Ballon d`Or Messi Dianggap Cuma Cari Muka

Pengkritik Ballon d`Or Messi Dianggap Cuma Cari Muka

Penyerang Inter Miami, Lionel Messi (Foto: Goal)

Buenos Aires, Jurnas.com - Gelandang Atlanta United, Thiago Almada, membela Lionel Messi usai bintang Inter Miami itu memenangkan penghargaan Ballon d`Or kedelapannya tahun ini.

Messi meraih predikat pemain terbaik usai menginspirasi negaranya meraih kejayaan di Piala Dunia 2022 Qatar, membuat pemain lain mustahil mengalahkan mantan bintang Barcelona itu meraih Bola Emas.

Namun, penghargaan untuk Messi tak lepas dari kontroversi. Penyerang Manchester City, Erling Haaland, yang mengoleksi 52 gol di musim debut, mengantarkan treble, serta meraih kejayaan Liga Champions dianggap lebih layak.

Sebaliknya, Almada menilai rekan setim nasionalnya itu layak untuk memperoleh penghargaan sebesar itu. Dan siapapun yang mempersoalkan hal tersebut, dinilai cuma mencari perhatian.

"Kita semua tahu bahwa Messi pantas mendapatkan Ballon d`Or, akan selalu ada komentar dari orang-orang yang ingin tampil di TV," terang Almada dikutip dari Goal pada Selasa (7/11).

Almada pernah meraih penghargaan pada 2023, dengan playmaker berusia 22 tahun itu dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik MLS Tahun Ini.

Messi, sementara itu, telah kembali berlatih di Inter Miami setelah membimbing mereka meraih kejayaan Piala Liga selama musim debutnya di Amerika Serikat, namun kehilangan tempat di babak play-off.

KEYWORD :

Lionel Messi Thiago Almada Ballon d`Or




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :