Minggu, 25/02/2024 16:20 WIB

Komisi I DPR Minta KSAD Baru Jaga Netralitas TNI di Pemilu 2024

Kami ucapkan selamat atas pelantikan Letjen Agus sebagai kasad yang baru. pergantian ini di tengah masa-masa jelang pemilu, kami harapkan agar komitmen netralitas TNI, khususnya Angkatan Darat, betul-betul dijaga.

Christina Aryani, Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani mengingatkan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto yang baru dilantik agar berkomitmen menjaga netralitas TNI AD pada Pemilu 2024.

Isu netralitas TNI menjadi sorotan karena banyak purnawirawan TNI memegang posisi strategis dalam tim sukses para bakal calon presiden (capres).

"Kami ucapkan selamat atas pelantikan Letjen Agus sebagai kasad yang baru. pergantian ini di tengah masa-masa jelang pemilu, kami harapkan agar komitmen netralitas TNI, khususnya Angkatan Darat, betul-betul dijaga," kata Christina dalam keterangan yang diterima di Rabu (25/10).

Politikus Partai Golkar itu juga mengingatkan agar Agus mampu menyelesaikan tugas-tugas yang selama ini menjadi sorotan masyarakat. Terutama, terkait pembinaan prajurit di tengah banyaknya prajurit TNI AD terlibat masalah hukum.

"Semoga tidak ada lagi prajurit yang terlibat kriminal, baik di internal maupun dengan masyarakat sipil,” ujar Christina menambahkan.

Dia meyakini Agus mampu membawa institusi TNI AD lebih baik lagi ke depan. Terlebih dengan bekal dan pengalaman yang dimiliki

"Karier beliau sudah menunjukkan kematangan kepemimpinan. Itu tidak perlu kami ragukan lagi. Saya doakan semoga Pak Agus sukses dalam menjalankan amanah yang baru ini," ujar Christina menjelaskan.

Agus dilantik sebagai kasad oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2023 hari ini, menggantikan Dudung Abdurachman yang memasuki masa pensiun.

 

TAGS : Warta DPR Komisi I Christina Aryani KSAD Agus Subiyanto Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :