Sabtu, 18/05/2024 19:16 WIB

Cedera Hamstring, Trossard Absen Bela Belgia

Cedera Hamstring, Trossard Absen Bela Belgia

Penyerang Arsenal, Leandro Trossard (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Leandro Trossard menjadi tumbal kemenangan tipis Arsenal atas Manchester City pada Senin (9/10) dini hari. Dia mengalami cedera hamstring, sehingga bakal absen dari pertandingan timnas Belgia di jeda internasional.

Trossard dikeluarkan pada babak pertama dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadion. Pelatih Mikel Arteta menarik mantan pemain Brighton & Hove Albion itu, untuk digantikan dengan Gabriel Martinelli.

Dikutip dari Goal, ini merupakan cedera hamstring kedua yang dialami Trossard musim ini. Ketidakhadirannya menjadi masalah bagi Arteta, yang sebelumnya sudah kehilangan Bukayo Saka akibat cedera.

Selain itu, pemain anyar yang didatangkan The Gunners pada musim panas tahun ini, Jurrien Timber, belum bisa berkontribusi setidaknya musim ini, karena mengalami cedera lutut serius pada Agustus lalu.

Usai pertandingan, Arteta memuji Martinelli yang mampu mengisi posisi yang ditinggalkan Trossard. Pemain Brasil tersebut sukses mencetak gol semata wayang untuk tim London utara.

"Mentalitasnya luar biasa di usianya dan sungguh menyenangkan memiliki dia karena hari ini dia bisa mengubah permainan dan dia sangat membantu untuk kita untuk memenangkan pertandingan," kata Arteta.

Untuk sementara, klub belum merilis jadwal kembalinya Trossard dari cedera. Yang pasti, tim asuhan Arteta akan kembali berlaga di Liga Inggris pada 21 Oktober 2023 mendatang melawan Chelsea di Stamford Bridge.

KEYWORD :

Leandro Trossard Arsenal Pemain Cedera Liga Inggris Belgia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :