Minggu, 28/04/2024 15:16 WIB

Wamenhan Ukraina Dicopot, Umerov: Kementerian Terus Bekerja Seperti Biasa

Namun, ada isu beredar bahwa kementerian telah dirundung tuduhan korupsi oleh media ketika Reznikov menjabat meskipun dia sendiri tidak menghadapi tuduhan korupsi.

Wakil Menteri Pertahanan Ukraina, Hanna Maliar. (Foto: CNN)

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah Ukraina telah memecat enam wakil menteri pertahanan pada Senin (18/9). Wakil Menteri Pertahanan itu adalah Hanna Maliar bersama dengan lima pejabat lainnya.

Dikutip dari Reuters (Selasa, 19/9), pemerintah Ukraina tidak memberikan alasan pemecatan tersebut. Namun tindakan seperti itu biasa terjadi setelah penunjukan menteri baru. Mereka yang dicopot termasuk Hanna Maliar, yang sering menyampaikan kabar terbaru kepada publik mengenai perang Rusia terhadap Ukraina.

Sementara lima pejabat lainnya belum disebutkan namanya, mereka telah diidentifikasi sebagai wakil menteri lainnya. 

Namun, ada isu beredar bahwa kementerian telah dirundung tuduhan korupsi oleh media ketika Reznikov menjabat meskipun dia sendiri tidak menghadapi tuduhan korupsi.

"Reboot. Kami (telah) memulai. Kami melanjutkan. Kementerian terus bekerja seperti biasa," kata Umerov dalam sebuah unggahan di laman Facebook pribadinya.

Sementara, situs berita Ukrainska Pravda mengutip sumber-sumber pemerintah yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan semua wakil menteri telah mengundurkan diri secara sukarela menyusul permintaan Umerov dan tidak akan kembali ke jabatan mereka.

Umerov juga mengatakan bahwa prioritasnya termasuk menjadikan kementerian sebagai lembaga utama untuk mengoordinasikan pasukan pertahanan Ukraina, untuk meningkatkan nilai yang melekat pada masing-masing prajurit, mengembangkan industri militer Ukraina dan memerangi korupsi.

KEYWORD :

Hanna Maliar pemecatan Ukraina Wamenhan Kementerian Pertahanan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :