Rabu, 01/05/2024 16:29 WIB

Cekal Cak Imin Buka Acara MTQ, Instagram Bupati Tanah Laut Diserang Netizen

Cekal Cak Imin Buka Acara MTQ, Instagram Bupati Tanah Laut Diserang Netizen

Tangkapan layar dari akun instagram Bupati Tanah Baru, HM Sukamta. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Akun Instagram Bupati Tanah Laut, HM Sukamta diserbu netizen usai keputusannya membatalkan Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk membuka acara Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) di halaman Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari.

Dalam unggahan video yang ia sematkan di akun Instagram pribadinya @hm.sukamta, netizen membanjiri kolom komentar. Mereka mengecam sikap Sukamta yang dinilai politis dengan mencekal Cak Imin di acara yang digelar Jam`iyatul Qurra` wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) PBNU.

"Mental Bupati dengan realitanya tidak sama. Kok tidak berani kasih izin untuk Gus Imin membuka MTQ di Kalimantan?" tulis pemilik akun @za.alamsyah dikutip Rabu (6/9/2023).

Hal sama juga disampaikan pemilik akun @mutiara.hati_9. Ia mengomentari sikap Sukamta yang dinilai telah mendzolimi Cak Imin.

"Oh, ini yang ngakunya kaya Rossi?! Ati-ati Pak Bupati, awas kepleset karena mendzolimi orang lain. Tak layak jadi bupati kalo kelakuannya masih begitu," ungkapnya.

Begitupun dengan pemilik akun @arfianrahadyjafar berkomentar. "Tidak perlu menggas kerja untuk rakyat.. Kalau kamu masih disetir sama kelompok tertentu. Ujung2nya kerjamu sesuai apa keinginan kelompok itu bukan dasar keinginan rakyat."

Sebagai informasi, sebelumnya Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dijadwalkan membuka sekaligus memberikan sambutan di acara MTQ Internasional di Kalimantan Selatan pada Selasa, 5 September 2023.

Sementara itu menurut Sukamta, keputusan membatalkan Cak Imin untuk membuka acara tersebut lantaran Cak Imin disebut sudah mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024.

"Makanya kita ingin menjaga, untuk kebaikan bersama agar tidak digoreng secara politik karena menggunakan dana APBD, makanya lebih baik beliau tidak membuka acara," ujar Sukamta.

KEYWORD :

Abdul Muhaimin Iskandar HM Sukamta Instagram Tanah Laut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :