Sabtu, 18/05/2024 13:44 WIB

Resmi Tinggalkan MU, Bailly Gabung Besiktas

Resmi Tinggalkan MU, Bailly Gabung Besiktas

Mantan bek MU, Eric Bailly (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) mengumumkan bahwa Eric Bailly sudah berpisah dengan klub, dan akan bergabung dengan tim asal Turki, Besiktas, dengan status permanen.

Pemain timnas Pantai Gading itu bergabung dengan Setan Merah pada 2016 silam dari Villarreal. Dia merupakan rekrutan pertama mantan pelatih MU, Jose Mourinho.

Bailly menjadi salah satu bagian penting ketika skuat MU memenangkan tiga gelar di musim 2016-2017, yakni memenangkan Community Shield, Piala Carabao, dan Liga Europa.

"Semua orang di United berterima kasih kepada Eric atas kontribusinya selama di klub dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," demikian keterangan di laman resmi klub pada Selasa (5/9).

Pemain 29 tahun itu mencatatkan 113 penampilan untuk Setan Merah sejak 2016. Sayangnya, pasca mempersembahkan tiga gelar di musim 2016-2017, dia lebih banyak menghabiskan waktu di meja perawatan akibat cedera.

Selain itu, Bailly juga menghadapi persaingan dari sesama rekan bek tengah, yakni Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo, Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Raphael Varane.

Penampilan kompetitifnya untuk MU datang saat menang 3-1 atas Burnley pada Desember 2021, dan dia menghabiskan musim 2022/23 dengan status pinjaman di klub Ligue 1, Marseille.

KEYWORD :

Eric Bailly Manchester United Info Transfer Besiktas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :