Kamis, 16/05/2024 18:23 WIB

Brighton Kontrak Ansu Fati dengan Status Pinjaman dari Barcelona

Klub LaLiga Barcelona menambahkan bahwa perjanjian tersebut tidak mencakup opsi untuk menjadikan transfer tersebut permanen.

Penyerang Barcelona, Ansu Fati (Foto: Sports Mole)

JAKARTA. Jurnas.com - Brighton & Hove Albion resmi mengontrak penyerang muda Ansu Fati dengan status pinjaman selama satu musim dari Barcelona.

Klub LaLiga Barcelona menambahkan bahwa perjanjian tersebut tidak mencakup opsi untuk menjadikan transfer tersebut permanen.

Fati, produk akademi Barcelona, menikmati musim yang luar biasa untuk tim kelas berat Spanyol di musim 2019-20, mencetak delapan gol dalam 33 penampilan di semua kompetisi.

Meskipun menit bermainnya terbatas dalam dua tahun berikutnya karena cedera, dia menjadi pemain reguler di tim Xavi Hernandez musim lalu, membuat 36 penampilan liga saat Barcelona memenangkan gelar LaLiga. Fati juga sudah sembilan kali bermain untuk Spanyol.

Pemain berusia 20 tahun itu menjadi incaran klub London Tottenham Hotspur, namun keputusannya untuk pindah ke pantai selatan merupakan sebuah terobosan besar bagi Brighton, yang telah memiliki reputasi dalam mengembangkan bakat-bakat muda.

"Kami sangat senang bisa mendatangkan Ansu ke klub. Dia adalah salah satu pemain muda berperingkat paling tinggi di dunia dan datang dengan sejumlah pengalaman mengesankan baik di dalam negeri maupun di kompetisi Eropa, meskipun usianya sudah lanjut," kata Direktur Teknis Brighton, David Weir.

"Musim ini adalah musim terbesar dalam sejarah klub dan kami sangat senang bahwa pemain dengan kualitas seperti Ansu akan menjadi bagian dari musim ini," sambung dia.

Brighton finis di urutan keenam musim lalu dan akan bermain di Liga Europa pada musim ini – penampilan pertama mereka di kompetisi Eropa. Pasukan Roberto de Zerbi, yang berada di urutan keenam klasemen Liga Premier, akan menjamu Newcastle United pada hari Sabtu.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Brighton & Hove Albion Ansu Fati Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :