Jum'at, 17/05/2024 05:33 WIB

Chris Evans Divonis Kanker Kulit Stadium Awal

Chris Evans Divonis Kanker Kulit Stadium Awal

Penyiar radio, Chris Evans (Foto: Guardian)

London, Jurnas.com - Penyiar kenamaan Inggris, Chris Evans divonis mengalami kanker kulit stadium awal. Kabar ini dia sampaikan ketika membawakan acara di Virgin Radio pada Senin (21/8) pagi.

"Ini adalah melanoma. Ada ungkapan yang disebut melanoma ganas, itu adalah frasa yang berlebihan karena jika itu adalah melanoma itu ganas," kata Evans dikutip dari Guardian.

"Tapi itu (kanker) sudah ditangkap sejak awal, asal tahu saja, bahwa itu harus benar-benar dapat diobati," imbuh dia. Evans menyebut perawatannya akan dimulai pada 14 September 2023 mendatang.

Akibat penyakit ini, Evans mengaku tidak bisa berolahraga dalam sebulan setelah perawatan. Dia juga sempat berkelakar tidak akan melakukan apapun sampai kanker itu diangkat.

Evans juga tidak kaget dengan kanker ini. Pasalnya, empat tahun sebelumnya dia sudah menemukan gejala-gejala yang mengarah pada kanker kulit di tubuhnya, bersamaan dengan tingginya tingkat sinar UV di Inggris pada 2019 silam.

"Saya pergi karena ada beberapa gejala di tubuh saya yang diperiksa oleh seorang ahli kulit sebelum Natal dan dia berkata, `Anda harus datang dan bertemu saya lagi, karena ada yang ganjil pada kulit Anda`," ujar dia saat itu.

Diketahui, Evans bergabung dengan Virgin Radio pada 2018 lalu, usai meninggalkan acara sarapan BBC Radio 2, The One Show dan Top Gear. Dia menjadi terkenal di Channel 4, membawakan TFI Friday dan The Big Breakfast.

KEYWORD :

Chris Evans Kanker Kulit Penyiar Radio Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :