Minggu, 28/04/2024 19:08 WIB

Internasional

Ngeri.. Sekelompok Wanita China Gunakan Makam Atasi Perceraian

Sekelompok perempuan China baru-baru ini menjadi sorotan netizen, setelah beredar foto-foto mereka yang sedang melakukan ritual berbaring di kuburan dangkal di pinggiran Kota Chongqing.

Sekelompok wanita China melakukan ritual kuburan (Foto: Odditycentral)

China- Sekelompok perempuan China baru-baru ini menjadi sorotan netizen, setelah beredar foto-foto mereka yang sedang melakukan ritual berbaring di kuburan dangkal di pinggiran Kota Chongqing. Ritual aneh ini dinilai dapat membantu wanita yang mengalami depresi setelah bercerai.

Konsep meditasi ini datang dari Liu Taijie, seorang janda berumur 30 tahun. Ia menikah pada usia 19 tahun dan dikaruniai bayi setahun sesudahnya. Liu bercerai dengan suaminnya pada 2015. Menurut pengakuannya, perceraian adalah hal yang sangat sulit, namun ia terus berupaya bangkit dari keterpurukan ini. Dan sekarang ia banyak membantu wanita yang mengalami hal serupa.

"Saya tahu bagaimana rasanya seorang wanita jika ditinggal. Saya bahkan pernah berpikir untuk bunuh diri setelah bercerai. Dengan berbaring di dalam kubur, murid-murid saya bisa menghayati kematian," kata Liu.

Foto-foto yang beredar menunjukkan para wanita ini berbaring di lubang kuburuan yang dangkal dilapisi dengan plastik foil, dengan mata tertutup dan tangan mereka dalam posisi berdoa.

Tidak jelas berapa lama mereka harus tetap seperti itu, namun ide di balik ritual ini untuk mensimulasikan kematian, untuk membuat mereka sadar bahwa hanya sedikit yang dapat dilakukan di dunia ini.

"Kegagalan tidak menakutkan. Saya ingin semua wanita yang diceraikan menjalani kehidupan mereka sendiri dan untuk mencapai tujuan mereka sendiri," kata Liu dilansir Odditycentral.

Di China dan negara-negara Asia lainnya, simulasi kematian sudah sangat umum dalam beberapa tahun terakhir. Ritual ini baik untuk membantu orang-orang melupakan masalah lalu mereka dan membuat mereka termotivasi untuk menjalangkan kehidupan yang lebih bermanfaat.

KEYWORD :

China Ritual Kuburan Janda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :