Jum'at, 17/05/2024 15:41 WIB

7 Alasan Pentingnya Asah Bahasa Inggris lewat Workshop

Workshop berguna untuk memberikan lompatan signifikan dalam berbicara maupun membuka peluang kesuksesan.

Ilustrasi public speaking (Foto: Unsplash/Marcos Luiz)

Jakarta, Jurnas.com - Di era globalisasi dewasa ini, keterampilan berbahasa Inggris merupakan kebutuhan primer untuk berkomunikasi. Kemampuan ini tidak hanya dibutuhkan oleh mahasiswa, namun juga pebisnis, maupun pembicara publik.

Adakalanya, masih banyak orang bingung mengasah kemampuan berbahasanya. Ada beberapa faktor, antara lain lingkungan, konsistensi, hingga metode yang kurang tepat.

Dengan demikian, workshop atau pelatihan public speaking bisa menjadi kuncinya. Workshop berguna untuk memberikan lompatan signifikan dalam berbicara maupun membuka peluang kesuksesan.

Berikut ini tujuh alasan pentingnya mengikuti workshop public speaking:

1. Belajar langsung dari ekspertis
Workshop public speaking memberikan kesempatan untuk belajar dari para ahli. Kamu akan diajar oleh praktisi berpengalaman yang telah berhasil menguasai seni berbicara di depan umum.

Mereka akan membagikan kiat-kiat berharga, strategi, dan trik-trik yang tidak hanya meningkatkan kemampuan bicara, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri.

2. Meningkatkan kemampuan berkomunikasi
Melalui workshop public speaking, kamu akan belajar mengorganisir gagasan, menyusun argumen yang kuat, dan menyampaikan pesan dengan cara yang mudah dipahami oleh audiens.

3. Meningkatkan kepercayaan diri
Dengan latihan dan umpan balik dari instruktur dan sesama peserta, kamu akan menjadi lebih percaya diri dan mampu mengatasi ketakutan berbicara di hadapan orang banyak.

4. Memperluas jaringan
Networking adalah salah satu keuntungan tambahan dalam workshop. Kamu akan bertemu dengan orang-orang dengan minat yang sama dalam mengasah keterampilan public speaking. Dengan berinteraksi dan berbagi pengalaman, kamu dapat memperluas jaringan profesional dan mengembangkan hubungan yang berharga.

5. Meningkatkan peluang karir
Kemampuan berbicara di depan umum adalah keterampilan yang sangat dihargai di dunia kerja. Dengan mengikuti workshop public speaking, kamu dapat meningkatkan peluang karir karena mampu berkomunikasi secara efektif dalam presentasi, pidato, atau diskusi di lingkungan profesional.

6. Meningkatkan kemampuan persuasi
Public speaking yang efektif melibatkan kemampuan persuasif yang kuat. Dalam workshop, peserta diajarkan tentang bagaimana merumuskan argumen yang meyakinkan, membangun nalar, dan menggunakan logika yang tepat untuk memengaruhi pendapat audiens.

7. Menjadi pengaruh positif
Public speaking adalah cara yang efektif untuk menyebarkan ide, inspirasi, dan pengalaman hidup kepada orang lain. Dengan menguasai keterampilan public speaking, kamu dapat menjadi pengaruh positif bagi orang lain, memotivasi mereka, dan menyebarkan pesan yang berarti untuk meningkatkan kesadaran serta perubahan positif dalam masyarakat.

Power of Words 2023, sebuah workshop public speaking dengan tema elevator pitch, saat ini telah membuka pendaftaran. Peserta akan dibimbing oleh penutur asli Bahasa Inggris dalam mengomunikasikan ide-ide kamu secara efisien dan efektif menggunakan bahasa Inggris.

KEYWORD :

Public Speaking Workshop Bahasa Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :