Kamis, 16/05/2024 16:35 WIB

Komisi II DPR: Persiapan Pemilu di Sumut Sudah On The Track

Komisi II DPR RI melakukan Kunjungan Kerja ke Medan, Sumatera Utara dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi Pemilu 2024.

Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia

Jakarta, Jurnas.com - Komisi II DPR RI melakukan Kunjungan Kerja ke Medan, Sumatera Utara dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi Pemilu 2024.

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengapresiasi kesiapan Provinsi Sumatera Utara dalam persiapan menghadapi Pemilu 2024, Hal ini disampaikan Doli saat memimpin Kunjungan Kerja Komisi II DPR RI ke Sumatera Utara, Senin (24/7).

"Persiapan penyelenggara pemilu di Sumatera Utara ini on the track dan sesuai dengan perencanaan yang selama ini sudah ditetapkan, tinggal sisa 6 bulan ini saya kira memang harus lebih diintensifkan terutama koordinasi antara Bawaslu dan KPU,” kata Doli.

Legislator Fraksi Golkar ini juga menambahkan tentang pentingnya jaminan asuransi untuk para penyelenggara Ad Hoc petugas Pemilu hingga tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara). Hal itu khususnya dalam menjalankan tugasnya agar mendapatkan rasa aman dalam menghadapi pemilu.

"Kami terus memperjuangkan agar lancar para penyelenggara Ad Hoc baik itu di lingkungan keluarga besar KPU maupun Bawaslu dari tingkat kelurahan, desa sampai nanti ke TPS kalau bisa mendapatkan asuransi, memang sudah ada Instruksi Presiden yaitu menjadi dasar hukum dan kemudian ditambah lagi dengan surat Kemendagri kepada Gubernur Bupati dan Walikota, ternyata sudah dilaksanakan di beberapa Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Seperti diketahui pada bulan Juni 2023, kabar duka datang dari Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara, yang ditemukan bahwa seorang Panitia Pemungutan Suara (PPS), mengalami kecelakaan lalu-lintas saat menjalankan tugas dan meninggal dunia. Saat kecelakaan, korban sedang dalam perjalanan untuk mengikuti rapat di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

KEYWORD :

Komisi II DPR Kunker ke Sumut Persiapan Pemilu 2024 Pemilu 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :