Jum'at, 10/05/2024 01:06 WIB

Nasional

Meski Minta Maaf, Iwan Si Penantang TNI Masih Jadi DPO

Menuai banyak kecaman atas beredarnya video dirinya di media sosial, Iwan alias Iwan Bopeng akhirnya meminta maaf, atas perkataan kasarnya kepada kesatuan TNI.

Iwan Bopeng (foto: Youtube)

Jakarta – Menuai banyak kecaman atas beredarnya video dirinya di media sosial, Iwan alias Iwan Bopeng akhirnya meminta maaf, atas perkataan kasarnya kepada kesatuan TNI, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 Jakarta pada 15 Februari 2016 lalu.

Melalui akun Youtube yang diunggah Jumat (17/2) lalu, Iwan mengaku bersalah telah mengeluarkan pernyataan yang tidak pantas pada saat itu. Iwan beralasan bahwa tindakannya saat itu hanya emosi sesaat, karena temannya dilarang mencoblos di TPS tersebut oleh panitia penyelenggara. Berikut hasil transkrip permintaan maaf Iwan Bopeng.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam sejahtera untuk kita semua.

Saya ingin mengklarifikasi kejadian pada TPS 27 di mana bahwa rekan saya tidak boleh, dihalang-halangi untuk memilih pada saat Pilkada tersebut sehingga terjadilah satu benturan-benturan yang sifatnya perdebatan panjang sehingga memancing emosi. Dan saya spontan mengeluarkan satu kata-kata yang kurang sopan kepada teman-teman tentara.

Saya mohon maaf atas kejadian itu, dan saya minta maaf dengan tulus dari hati saya kepada teman-teman tentara supaya ini tidak melebar kemana-mana.

Demikian klarifikasi yang saya lakukan. Sekali lagi saya mohon maaf dan kiranya sudi dimaafkan apa permohonan maaf saya ini pada temen-temen tentara. Terakhir saya ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dan selamat malam.

Meski sudah meminta maaf, Iwan tak lantas menuai sambutan positif dari netizen. Malah video tantangan kepada Iwan dari akun-akun yang mengaku dari TNI atau keluarga TNI makin menjamur. Di antaranya video dari akun Kios Gado-Gado, yang menampilkan seorang anak kecil yang memamerkan ilmu kebalnya dengan menyayat tubuhnya menggunakan sebilah pisau, sembari menantang si Iwan Bopeng.

Video lainnya yakni dari akun Riko Putra Al Hanafi, menampakkan seseorang yang mengaku dari prajurit TNI. Pria berkacamata hitam dengan seragam ala militer ini menantang iwan untuk berduel satu lawan satu. “Kalau tidak ditindak, nanti yang seperti ini terulang lagi,” kata pria tersebut.

Pada Rabu 15 Februari lalu Iwan Bopeng datang ke TPS 27 Jakarta, setelah temannya tidak bisa mencoblos di tempat pemilihan itu. Iwan pun lantas mencak-mencak dengan berkata kasar kepada panitia. Dengan perkataan bernada emosi itu, Iwan yang mengenakan baju kotak-kotak sempat menyinggung TNI.

KEYWORD :

Iwan Bopeng Pilkada DKI TNI




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :