Jum'at, 17/05/2024 00:39 WIB

Inspiratif, Kisah Influencer Jessica Rintis Bisnis Mjestex Tekstil dari Nol

nfluencer Jessica menginspirasi banyak orang dengan konten bertema bisnis dan usaha.

Influencer Jessica yang memberi inspirasi. (Foto: Jurnas/Ist).

Bandung, Jurnas.com- Influencer Jessica menginspirasi banyak orang dengan konten bertema bisnis dan usaha. Ia rutin membagikan cara berbisnis di usia muda. Bagi perempuan kelahiran 26 September 1993 ini, berbisnis tidak selalu berorientasi dengan modal yang tinggi. Menurut dia, ada sisi lain yang perlu diperhatikan dalam mengembangkan bisnis bagi pemula.

"Selalu semangat, selalu berusaha, melihat tren dan peluang yang ada," kata Jessica saat ditemui di Bandung, Jawa Barat, Selasa (11/7/2023).

"Kerja keras selagi muda, jangan takut untuk mencoba hal baru," sambungnya.

Wanita lulusan Universitas Parahyangan Bandung ini bukannya tak memiliki kendala dalam menjalani usahanya. Jessica diketahui memiliki lini usaha di bidang tekstil yang diberi nama Mjestex Tekstil. Usaha tersebut digelutinya sejak 2016 saat usianya menginjak 17 tahun.

"Banyak sekali tantangan, apalagi semakin hari banyak saingan, nggak seperti dulu awal berjualan, daya beli juga naik turun, tren pasar cepat berubah-ubah, tapi harus tetep sabar, tetap berusaha, tetap semangat mencari peluang yang ada," ungkap pemilik akun instagram @chikajessica26 ini.

Dalam kontennya di media sosial, Jessica juga aktif menyemangati para pegiat usaha muda untuk terus melakukan inovasi dan tidak pantang menyerah, melalui kisah hidupnya meniti karier bisnis.

"Saya mulai dari membuat sampel bahan kain, hingga mengantar barang kiriman ke ekspedisi, mulai dari pegawai satu orang sampai sekarang 15 orang, dan saat ini saya punya toko sendiri," Jessica mengenang.

"Dulu saya berjualan online sedikit-sedikit, dari awal online dipandang sebelah mata, sampai sekarang semua emang online, ada pasang surut. Tahun 2023 ini bisnis tekstil naik turun, tapi saya tetap melihat peluang, sabar, mengikuti tren pasar," pungkasnya.

KEYWORD :

Influencer Jessica Mjestex Tekstil Usaha Muda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :