Rabu, 01/05/2024 11:06 WIB

Legislator Hasnah Syam Minta Jemaah Jaga Kesehatan Jelang Wukuf

Dia mengingatkan kepada para jamaah haji Indonesia, khususnya Kabupaten Barru untuk terus menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji secara sempurna.

Anggota Komisi IX DPR, Hasnah Syam. (Foto: Istimewa).

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi IX DPR, Hasnah Syam berpesan kepada jamaah haji Indonesja agar menjaga kesehatan menjelang puncak haji yaitu wukuf di Arafah.

Hal itu disampaikan Hasnah saat mengunjungi pemondokan haji asal Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan di Hotel Mina View di Makkah Arab Saudi, Minggu (25/06/2023) waktu setempat.

Selain itu, dia mengingatkan kepada para jamaah haji Indonesia, khususnya Kabupaten Barru untuk terus menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji secara sempurna.

“Kami mohon agar tetap menjaga kebersamaan. Kurangi aktifitas yang tidak penting. Fokus ibadah," harap Hasnah Syam.

Lebih lanjut, Hasnah selaku anggota Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI mengunjungi rumah sakit tempat jemaah haji Indonesia mendapatkan perawatan medis.

Di sela kunjungannya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Barru itu juga mengunjungi dan mendengar keluhan langsung jemaah haji asal Barru, terutama terkait pendampingan jemaah lansia.  

"Alhamdulillah hotelnya bagus, kamar-kamarnya bagus, baik tempat tidur, AC, kamar mandi, toiletnya bagus," kata Hasnah.

"Cuma memang yang menjadi keluhan itu karena lokasi yang jauh dari Masjidil Haram sehingga jamaah tidak setiap saat dia bisa berjamaah atau dia melaksanakan sholat di Masjidil Haram," imbuhnya.

Namun demikian, Hasnah memberikan nasihat dan dukungan untuk membangkitkan semangat jemaah haji asal Kabupaten Barru untuk melaksanakan ibadah selama di Tanah Suci.

Dia pun menyebut bahwa seluruh jemaah haji dari Kabupaten Baru dalam kondisi sehat dan mendapatkan pelayanan yang baik.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi IX Jemaah Haji Ibadah Haji Hasnah Syam




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :