Senin, 29/04/2024 17:29 WIB

International

Kandidat Sekretaris Ikut Mundur dari Gedung Putih

Pukulan keras terus menghantam Presiden Amerika Serikat, Donald Trump saat mulai merakit sistem pemerintahannya, termasuk buntut dari beberapa pejabat dari Gedung Putih mengundurkan diri.

Kandidat Untuk Sekretaris Tenaga Kerja, Andrew Puzder dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Foto: Reusters)

Washington- Pukulan keras terus menghantam Presiden Amerika Serikat, Donald Trump saat mulai merakit sistem pemerintahannya, termasuk buntut dari beberapa pejabat dari Gedung Putih yang mengundurkan diri. Pada Senin (13/2) kemarin, penasehat keamanan nasional, Michael Flynn melalui suratnya menyatakan undur diri jabatannya. Kini kandidat lain untuk sekretaris tenaga kerja, Andrew Puzder, dikabarkan juga menarik namanya dari Gedung Putih

Keputusan ini sehari sebelum sidang konfirmasi dijadwalkan. Ada kemungkinan pengunduran dirinya diikuti mencopotan secara mendadak penasehat keamanan nasional, Flynn yang baru menjabat sebulan lalu, namun belum ada kepastian apakah kepala eksekutif dari CKE Restaurants Inc itu mengundurkan diri karena itu ataukah ada intervensi lain.

Menurut pengakuannya seperti yang dilaporkan Reuters, awal bulan ini Puzder dan istrinya mempekerjakan orang tanpa dokumen sebagai Asisten Rumah Tangga (ART). Hal itulah yang membuat ia disibukkan dengan keluhan dan kasus hukum yang dibawa dalam beberapa pekan dan bulan terakhir oleh para pekerja terhadap bisnis dan waralabanya.

Laporan lain mengatakan, baru-baru ini, sebuah rekaman Oprah Winfrey menunjukkan sebuah tudingan kekerasan dalam rumah tangga oleh mantan istrinya muncul kembali, meskipun tuduhan itu sejak lama ditarik. "Setelah pertimbangan cermat dan diskusi dengan keluarga , saya menarik pencalonan saya untuk Menteri Tenaga Kerja," kata Puzder

Sedikitnya tujuh senator Partai Republik, termasuk Susan Collins dari Maine dan Lisa Murkowski dari Alaska, menolak secara terbuka mendukung Puzder di muka sidang konfirmasi. Senator Partai Republik mengatakan kepada Senator John Cornyn, peringkat kedua tertinggi Republik, mereka percaya beberapa rekan mereka akan bergabung Collins dan Murkowski dalam menentang Puzder, menurut seorang pembantu senior Senat dari Partai Republik.

KEYWORD :

Donald Trump Andrew Puzder




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :