Minggu, 28/04/2024 13:13 WIB

Gerindra: Penentuan Cawapres Menunggu Matangnya Koalisi dengan Beberapa Partai

Sampai saat ini baik Gerindra maupun PKB masih terus melakukan penjajakan dan komunikasi ke beberapa partai lainnya yang ingin bergabung ke koalisi.

Ketua Harian DPP Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Dasco, menyebut penentuan calon wakil presiden (cawapres) yang nantinya akan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menunggu matangnya koalisi dengan beberapa partai.

"Nama capres dan cawapres akan ditentukan oleh pak Prabowo dan cak Imin, juga tentunya akan menunggu matangnya koalisi dengan beberapa partai," kata Dasco kepada wartawan, di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa 13 Mei 2023.

Sebab menurutnya, sampai saat ini baik Gerindra maupun PKB masih terus melakukan penjajakan dan komunikasi ke beberapa partai lainnya yang ingin bergabung ke koalisi.

"Ya kalau kita ngomong koalisi, mungkin tidak hanya dengan PKB, kita bisa juga menambah koalisi dengan banyak beberapa partai bisa juga dengan Golkar dan sebagainya. Sampai saat ini kita masih melakukan penjajakan dan masih melakukan komunikasi seperti juga partai-partai yang lain," ungkapnya.

Meski demikian, Dasco mengaku belum dapat menyampaikan partai mana saja yang akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Raya (KIR), karena hingga kini Gerindra dan PKB masih terus menjalani komunikasi dengan semua partai.

"Saya belum bisa sampaikan (ada berapa partai yang akan bergabung), tetapi saat ini kita masih melakukan penjajakan dan komunikasi secara intens," katanya menambahkan.

KEYWORD :

Prabowo Subianto Pilpres 2024 Partai Gerindra Sufmi Dasco




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :