Minggu, 28/04/2024 15:45 WIB

Kim Jong Un Janji Berpegangan tangan dengan Putin

Kim Jong Un membela keputusannya untuk menginvasi Ukraina dan menunjukkan

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un berjabat tangan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Vladivostok, Rusia dalam foto tak bertanggal yang dirilis pada 25 April 2019 oleh Kantor Berita Pusat Korea Utara (KCNA). KCNA melalui REUTERS

JAKARTA, Jurnas.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah berjanji untuk "berpegangan tangan" dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan meningkatkan kerja sama strategis untuk tujuan bersama mereka membangun negara yang kuat.

Dikutip dari Reuters, media pemerintah KCNA melaporkan, Kim Jong Un menyampaikan hai itu dalam sebuah pesan kepada Putin yang menandai Hari Nasional Rusia. Dia juga membela keputusannya untuk menginvasi Ukraina dan menunjukkan "dukungan penuh dan solidaritas".

"Keadilan pasti menang dan rakyat Rusia akan terus menambah kejayaan dalam sejarah kemenangan," kata Kim Jong Un dalam pesan yang dipublikasikan KCNA.

Kim Jong Un menyerukan kerja sama strategis yang lebih erat dengan Moskow, "berpegangan erat dengan presiden Rusia, sesuai dengan keinginan bersama rakyat kedua negara untuk memenuhi tujuan besar membangun negara yang kuat," tambahnya.

Korea Utara telah berusaha untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan Kremlin dan mendukung Moskow setelah menginvasi Ukraina tahun lalu, menyalahkan "kebijakan hegemonik" dan "kesederhanaan" Amerika Serikat (AS) dan Barat.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Hubungan Rusia Korea Selatan Korea Utara Kim Jong Un




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :