Minggu, 28/04/2024 20:53 WIB

Timnas Juara Sea Games, DPR: Indonesia Berhasil Melepas Dahaga

Sangat bangga atas kemenangan Timnas U-22 yang mengalahkan Thailand dengan skor telak 5-2. Meski sedikit diiringi kericuhan pertandingan, Timnas U-22 berhasil melepas dahaga gelar juara Sea Games 2023 setelah 32 tahun berpuasa.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian bangga dengan pencapaian timnas sepak bola Indonesia yang menjuarai Sea Games 2023 setelah 32 tahun.

"Sangat bangga atas kemenangan Timnas U-22 yang mengalahkan Thailand dengan skor telak 5-2. Meski sedikit diiringi kericuhan pertandingan, Timnas U-22 berhasil melepas dahaga gelar juara Sea Games 2023 setelah 32 tahun berpuasa," kata Hetifah kepada wartawan, Rabu (17/5).

Politikus Golkar ini menjelaskan, keberhasilan Garuda Muda pada ajang olahraga Asia Tenggara itu tidak lepas dari pembinaan yang berjenjang. Setiap pertandingan yang dilalui memberi pelajaran berhara bagi para pemain.

Oleh karenanya, dia berharap para pemain U-22 bisa menjadikan kemenangan Sea Games 2023 sebagai bekal untuk perhelatan lainnya. Seperti Piala Asia U-23 hingga Asian Games.

"Saya berharap para pemain U22 ini mendapat bekal penting untuk bermain di pertandingan selanjutnya di tahun 2023 seperti kualifikasi Piala Asia U-23, kualifikasi Olimpiade 2024, dan Asian Games 2022," jelas Hetifah.

Selain itu, dia mengaku optimistis pemain muda sekarang bisa diandalkan oleh timnas senior Tanah Air. Dia yakin talenta yang dimiliki Garuda Muda bisa mengangkat prestasi sepak bola Indonesia.

"Selain itu, dengan semakin tingginya jam terbang talenta-talenta U-22 ini, saya optimis mereka akan memperkuat skuat Timnas Indonesia senior kelak," tegas Hetifah.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi X Hetifah Sjaifudian sepak bola Timnas Sea Games




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :