Jum'at, 17/05/2024 21:59 WIB

Kata Pelatih Brighton usai Potter Dipecat Chelsea

Kata Pelatih Brighton usai Potter Dipecat Chelsea

Graham Potter (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Brighton & Hove Albions, Roberto De Zerbi menanggapi kabar pemecatan Graham Potter di Chelsea, yang diumumkan pada Senin (3/4) kemarin. Potter merupakan pelatih Brighton sebelum meninggalkan The Seagulls saat menerima tawaran The Blues pada September tahun lalu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Graham Potter. Saya memiliki tim dengan sikap dan mentalitas yang sangat baik. Saya turut bersedih. Ini berita buruk bagi para pelatih," kata De Zerbi dikutip dari Goal pada Selasa (4/4).

"Saya pikir Anda terlalu mementingkan pelatih karena para pemain selalu yang paling penting dan saya tidak suka ketika pelatih dipecat karena tanggung jawab tidak hanya ada pada mereka," imbuh dia.

De Zerbi melanjutkan kepemimpinan Potter di kursi pelatih Brighton tahun lalu. Kini, giliran dia dirumorkan bakal dibajak oleh Chelsea untuk mengisi kekosongan manajer.

De Zerbi menjadi salah satu kandidat teratas yang dibidik The Blues. Selain dia, Chelsea juga membidik mantan pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, yang juga secara mendadak dipecat oleh raksasa Bundesliga.

Diketahui, sejak mengambil alih kendali Brighton dari Potter, De Zerbi menuai banyak pujian atas gaya sepak bola menarik yang dimainkan Seagulls sejauh ini. Brighton juga sukses menempel Manchester United (MU) di peringkat ke-6 klasemen sementara.

KEYWORD :

Roberto De Zerbi Graham Potter Chelsea Brighton




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :