Sabtu, 18/05/2024 14:11 WIB

Messi Jadi Alasan Garnacho Pilih Kewarganegaraan Argentina

Messi Jadi Alasan Garnacho Pilih Kewarganegaraan Argentina

Penyerang muda MU, Alejandro Garnacho (Foto: Goal)

Buenos Aires, Jurnas.com - Alasan pemain muda Manchester United (MU), Alejandro Garnacho, menolak kewarganegaraan Spanyol dan memilih Argentina diungkapkan oleh Koordinator Pemuda Argentina, Bernardo Romeo.

Meski pernah menikmati timnas U-18 Spanyol, Garnacho yang tampil menjanjikan bersama Setan Merah, memutuskan menjadi warga negara Argentina, karena sosok pemain fenomenal, Lionel Messi.

Bersama timnas U-20 Argentina di bawah asuhan Javier Mascherano, Garnacho telah mencetak empat gol dalam empat penampilan, meski pada akhirnya dia tak dipilih pelatih tim utama Lionel Scaloni ke Piala Dunia di Qatar akhir tahun lalu.

"Garnacho sangat yakin tentang bermain untuk tim nasional Argentina. Anda masuk ke rumahnya dan dia punya semua foto Messi!" ungkap Romeo dikutip dari Goal pada Kamis (16/3).

Sebab lahir di Madrid, Garnacho sebenarnya berhak tampil di level senior untuk La Furia Roja. Tetapi Romeo menyebut panggilan dari timnas Spanyol kurang meyakinkan sang pemain.

"Manajer tim nasional Spanyol telah memanggilnya dan sangat jelas dia menjawab dengan rasa hormat, bahwa dua telah memutuskan untuk bermain untuk Argentina," ujar Romeo.

Meskipun tidak tampil di Qatar, Garnacho menikmati terobosan baru di bawah pelatih Erik ten Hag musim ini. Dia membukukan sembilan keterlibatan gol dalam 29 pertandingan untuk Setan Merah di semua kompetisi, termasuk kontribusi penting melawan Fulham dan West Ham.

KEYWORD :

Alejandro Garnacho Spanyol Argentina Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :