Minggu, 28/04/2024 17:48 WIB

Ribuan Karangan Bunga Penuhi Jalan HR Rasuna Said, Ada Apa?

Bunga-bunga tersebut menjadi simbol harapan yang indah bagi Indonesia ke depan, Indonesia yang damai dan saling menghormati di tengah keberagaman dan tetap satu dalam banyak perbedaan.

Barisan karangan bunga ucapan selamat untuk peresmian Graha PENA 98 di sepanjang Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Minggu (19/2). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Sekitar 2000-an karangan bunga mewarnai Jalan Cokroaminoto hingga HR Rasuna Said, Jakarta, Minggu (18/2). Karangan bunga yang terletak sepanjang 4 km itu berisi ucapan selamat atas Peresmian Graha PENA 98 yang terletak di Jl Cokroaminoto 115 Menteng Jakarta Pusat.

Karangan bunga tersebut dikirimkan oleh Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. Kemudian nampak juga karangan bunga dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kemudian ada juga karangan bunga yang berasal dari menteri Kabinet Indonesia Maju, anggota DPR RI lintas partai serta taipan Tommy Winata. Karangan bunga dari jajaran kepala daerah juga nampak ikut terpampang.

Selain para pejabat, menteri dan tokoh politik ada juga karangan bunga dari perusahaan perusahaan swasta, BUMN seperti dari Dirut Pertamina, Komut BUMN PP, hingga kepala desa.

PENA 98 atau Persatuan Nasional Aktivis 98 didirikan tahun 2014 dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) salah seorang aktivis 98 yang saat ini menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Adian Napitupulu.

Menurut Adian, karangan bunga itu sesungguhnya bukan hanya untuk PENA 98 melainkan penghormatan kepada seluruh aktivis mahasiswa yang dibunuh dan diculik, serta seluruh mahasiswa dan rakyat yang bahu membahu berjuang pada proses Reformasi 25 tahun yang lalu.

“Bunga-bunga tersebut menjadi simbol harapan yang indah bagi Indonesia ke depan, Indonesia yang damai dan saling menghormati di tengah keberagaman dan tetap satu dalam banyak perbedaan,” kata Adian kepada wartawan, Sabtu malam (18/2).

Selain itu, lanjut dia, ribuan karangan bunga tersebut menyiratkan harapan banyak orang terhadap para aktivis PENA 98 untuk terus berjuang melanjutkan cita-cita dan semangat reformasi.

“Atas nama seluruh Presidium PENA 98 di 16 Propinsi, saya mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang telah mengirimkan karangan bunga tersebut,” demikian kata Adian Napitupulu.

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Adian Napitupulu PENA 98 karangan bunga PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :