Minggu, 28/04/2024 17:57 WIB

FBI Selidiki Peretas Jaringan Komputer Sendiri

Pelanggaran FBI adalah yang terbaru dari serangkaian insiden peretasan pemerintah AS yang terkenal selama dekade terakhir

Pasukan FBI sedang menyelidiki bom yang meledak di Texas, Amerika Serikat

Washington, Jurnas.com - FBI sedang menyelidiki peretasan jaringan komputernya, dalam insiden terisolasi yang sekarang dapat diatasi, kata badan itu pada Jumat.

"FBI mengetahui insiden tersebut dan sedang bekerja untuk mendapatkan informasi tambahan," kata agensi tersebut dalam pernyataan email kepada Reuters, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

CNN, yang pertama kali melaporkan insiden tersebut dengan mengutip orang-orang yang diberi pengarahan tentang masalah tersebut, mengatakan pejabat FBI yakin itu melibatkan komputer di kantornya di New York yang digunakan untuk menyelidiki eksploitasi seksual anak.

Tidak segera jelas kapan insiden itu terjadi. Satu sumber mengatakan kepada CNN asal usul peretasan itu masih diselidiki.

Pelanggaran FBI adalah yang terbaru dari serangkaian insiden peretasan pemerintah AS yang terkenal selama dekade terakhir.

Pada akhir tahun 2020, para pejabat menemukan operasi spionase dunia maya yang meluas di berbagai jaringan federal oleh peretas yang terkait dengan intelijen Rusia.

Pada 2015, Kantor Manajemen Personalia (OPM) mengumumkannya juga telah diretas dan catatan pegawai federal dicuri. Pelanggaran OPM kemudian dikaitkan dengan peretas China.

KEYWORD :

FBI Komputer Peretas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :