Sabtu, 04/05/2024 01:12 WIB

Binus University Hadirkan Kuliah Daring, Cek Harganya

Binus University Hadirkan Kuliah Daring, Cek Harganya

Temu Media Binus Online di kampus Binus University (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Binus University menghadirkan Binus Online, program perkuliahan daring secara penuh yang bertujuan menyasar kelompok masyarakat khususnya pekerja, yang kesulitan membagi waktu antara jadwal kuliah dan pekerjaan.

Rektor Binus University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. menjelaskan bahwa Binus Online memiliki sejumlah program yang mendukung mahasiswa dalam pembelajaran. Bahkan, Binus Online juga telah mendapatkan rating 5 Stars Online Learning dari QS World University Ratings.

"Kami melihat bahwa kebutuhan akan online learning ini semakin masif. Oleh karena itu, semenjak tahun 2000 kami telah menghadirkan pembelajaran Multi-Channel Learning atau MCL yang kemudian berkembang menjadi Binus Online hingga saat ini," terang Harjanto kepada awak media di kampus Binus University, Jakarta, pada Senin (12/2).

Adapun program-program yang diterapkan antara lain Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan Flexible Program. RPL memberikan penyetaraan akademik atas pengalaman kerja atau pelatihan bersertifikasi untuk memperoleh kualifikasi pendidikan tinggi di berbagai program studi Binus Online.

Sedangkan Flexible Program, lanjut Harjanto, merupakan berbagai program dan sistem yang dapat dipilih calon mahasiswa saat akan mendaftar di Binus Online.

Sementara itu, Direktur Binus Online, Dr. Agus Putranto, S.Kom., M.T., M.Sc menerangkan bahwa aktivitas belajar di Binus Online dirancang fokus pada karakteristik mahasiswa, guna mendapatkan hasil yang berkualitas dengan bimbingan dosen akademisi maupun praktisi yang berpengalaman.

"Demi mendukung masyarakat Indonesia yang merupakan pekerja dan ingin melanjutkan perkuliahan, kami menghadirkan Flexible Program yang terdiri dari Sistem Modular, Enrichment Program, dan juga Minor Program yang diterapkan di Binus Online," terang Agus.

Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk berkuliah di Binus Online? Jawabannya ialah Rp80 juta untuk jenjang sarjana selama empat tahun dan maksimal tujuh tahun.

Selain jenjang sarjana (S-1), Binus Online juga menyediakan program Diploma Tiga (D-3) dengan biaya sekitar Rp45 juta hingga lulus.

KEYWORD :

Binus Online Perkuliahan Daring Full Online Biaya Kuliah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :