Kamis, 02/05/2024 08:46 WIB

MU Pernah Dekati McKennie namun Berakhir Gagal

MU Pernah Dekati McKennie namun Berakhir Gagal

Gelandang Juventus Weston McKennie (foto: Sportmole)

London, Jurnas.com - Manchester United (MU) dikabarkan sempat tertarik mendatangkan Weston McKennie, ketika sang pemain masih berkostum Juventus. Namun, tawaran yang diajukan oleh Setan Merah ditolak.

McKennie yang membela Juventus sejak Agustus 2020, mengoleksi 13 gol dan lima assist dari 96 pertandingan, sebelum akhirnya hijrah ke Liga Inggris pada bursa transfer musim dingin.

Pada Senin (13/2) dini hari, pemain Amerika Serikat (AS) itu berhadapan dengan MU saat bermain membela Leeds United, yang berakhir kemenangan 2-0 untuk MU di Elland Road.

Menurut laporan Gazetta dello Sport yang dikutip Sports Mole, McKennie sempat diminati Setan Merah pada 2021 lalu. Raksasa Inggris ingin menegosiasikan kepindahan McKennie untuk ditukarkan dengan Donny van de Beek.

Namun, tawaran ini ditolak Juventus yang ingin mendapatkan setidaknya 50 juta pounds untuk jasa McKennie, dua kali lipat dari jumlah yang ditawarkan MU saat itu.

Berbeda dengan McKennie di Juventus yang langsung memberikan dampak, sebaliknya, Van de Beek mengalami masa-masa sulit. Performanya dinilai tidak layak dengan banderol 40 juta pounds yang dikeluarkan MU ke Ajax.

Pemain Belanda itu hanya diberikan 511 menit di Liga Inggris selama musim 2020-2021, dan MU rela berpisah dengan pemain tersebut pada akhirnya.

KEYWORD :

Weston McKennie Juventus Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :