Minggu, 28/04/2024 16:26 WIB

Bukan Dinasti Politik, Kaesang Diajak Bergabung ke PKB

Bukan Dinasti Politik, Kaesang Diajak Bergabung ke PKB

Juru bicara muda PKB Ais Shafiyah (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Juru bicara muda PKB Ais Shafiyah menyambut baik langkah Kaesang Pangarep yang mengaku tertarik terjun ke dunia politik. Menurutnya, PKB terbuka lebar alias siap menerima anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Ais menjelaskan, setiap orang punya hak untuk terjun ke dunia politik termasuk Kaesang yang anak seorang Presiden. Hal itu sekaligus menepis isu-isu yang menilai rencana Kaesang tersebut bagian dari dinasti politik.

"Saya rasa tidak ada salahnya seorang anak Presiden ingin maju ke politik, Indonesia kan menganut sistem demokrasi," kata Ais kepada wartawan, Kamis (26/01).

Ais kembali menegaskan, pada prinsipnya PKB sangat pendukung Kaesang yang mengaku ingin terjun ke politik, bahkan partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga bahkan siap menampung keinginan tersebut.

Menurut Ais, Kaesang punya alasan tersendiri hingga berniat terjun ke politik, bukan karena ayahnya seorang Presiden atau aji mumpung punya kakak Gibran Rakabuming Raka yang saat ini sedang menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Ditambahkan Ais, anak seorang Presiden-pun kalau mau jadi pemimpin daerah harus melalui proses pemilihan yang penyelenggaranya juga berjalan free and fair, dan masyarakat sekarang sudah pada cerdas, mereka tidak akan asal pilih calon pemimpinnya.

"Karena masyarakat memilih pun bukan semata-mata karna dia anak siapa, tapi juga dari quality, capability dan integrity. Dengan kata lain, jangan sampai orang yang memiliki tiga karakter itu justru tidak bisa maju hanya karna dia anak seorang pejabat," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkap bahwa Kaesang Pangarep tertarik terjun ke dunia politik. Sontak, keinginan suami Erina Gudono itu direspon beberapa tokoh yang mengajak bergabung ke partai tertentu termasuk PKB.

KEYWORD :

Kaesang Pangarep PKB Partai Kebangkitan Bangsa Ais Shafiyah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :