Rabu, 01/05/2024 01:21 WIB

Diragukan Karena Cedera Hamstring, Djokovic Bilang Begini

Pemain berusia 35 tahun itu mengatakan dia merasa sebaik yang dia rasakan sejak mengalami cedera di turnamen pemanasan Adelaide, tetapi dalam komentar selanjutnya kepada media Serbia dia menolak keraguan.

Novak Djokovic (Foto: Aljazeera)

JAKARTA, Jurnas.com - Petenis Serbia, Novak Djokovic mengatakan, cedera hamstring yang dialaminya di turnamen Australia Open memberinya kekuatan dan motivasi ekstra.

Djokovic tetap berada di jalur untuk meraih gelar Melbourne Park ke-10 pada hari Senin dengan mengalahkan Alex de Minaur di putaran keempat meskipun cedera yang dia katakan sebelumnya menimbulkan pertanyaan apakah dia dapat melanjutkan turnamen tersebut.

Dalam konferensi pers pascapertandingan Inggris, pemain berusia 35 tahun itu mengatakan dia merasa sebaik yang dia rasakan sejak mengalami cedera di turnamen pemanasan Adelaide, tetapi dalam komentar selanjutnya kepada media Serbia dia menolak keraguan.

"Saya serahkan keraguan kepada orang-orang itu; biarkan mereka ragu," katanya, menurut situs Tennis Majors.

"Hanya cedera saya yang dipertanyakan. Ketika beberapa pemain lain cedera, maka mereka adalah korbannya, tetapi ketika itu saya, saya berpura-pura. Ini sangat menarik. Saya tidak merasa perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun. "

Djokovic, yang absen pada turnamen tahun lalu setelah dikeluarkan dari Australia karena tidak menunjukkan vaksinasi COVID-19, berjuang melawan masalah perut selama usahanya meraih gelar kesembilannya pada 2021.

"Saya sudah mendapatkan MRI, ultrasound dan yang lainnya, baik dari dua tahun lalu dan sekarang," tambahnya.

"Apakah saya akan mempublikasikannya dalam film dokumenter saya atau di media sosial tergantung pada perasaan saya. Mungkin saya akan melakukannya, mungkin tidak."

Djokovic bisa menyamai rekor Rafa Nadal dengan memenangkan gelar Grand Slam ke-22 pada hari Minggu tetapi sering mengeluh bahwa dia tidak diperlakukan sama dengan petenis Spanyol dan Roger Federer yang rentan cedera itu.

"Saya tidak terlalu tertarik pada titik ini apa yang orang pikirkan dan katakan," katanya.

"Menyenangkan, menarik untuk melihat bagaimana narasi yang mengelilingi saya berlanjut, narasi yang berbeda dibandingkan dengan pemain lain yang telah melalui situasi serupa.

"Tapi saya sudah terbiasa, dan itu memberi saya kekuatan dan motivasi ekstra. Jadi saya berterima kasih kepada mereka untuk itu."

Djokovic akan melawan petenis Rusia Andrey Rublev di perempat final pada Rabu.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Australia Open Novak Djokovic Petenis Serbia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :