Rabu, 01/05/2024 18:00 WIB

Bergurau Ada Bom, Penumpang Wings Air Diamankan

Seluruh penumpang beserta barang tentengan dan barang bagasi diturunkan kembali untuk diperiksa.

Pengumuman agar tidak bergurau ada bom di bandara

Makassar - Gegara bergurau ada bom di tasnya, seorang pria bernama Sulaiman (27 tahun) warga Ternate, Marauke terpaksa berurusan dengan petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Masalah ini dibenarkan Kepala Bidang Humas Polda Sulsel,  Kombes Pol Dicky Sondani. Katanya, pemuda salah satu penumpang itu diamankan karena gurauan bom.  "Dia bergurau, dia bilang ada bom di dalam tasnya kemudian langsung dilaporkan ke petugas Avsec bandara," ujarnya.

Peristiwa itu bermula saat Sulaiman yang rencananya akan menuju Bima, Nusa Tenggara Barat dengan menggunakan maskapa Wings Air. Saat dalam pesawat itulah, seorang pramugari yang sedang merapikan barang penumpang, menanyakan isi tas dari Sulaiman. Nah, jawabannya inilah yang akhirnya berurusan dengan kepolisian. Sulaiman menjawab sambil bergurau isinya bom.

Dengan gurauan itu, pramugari melaporkan kepada pilot dan selanjutnya pihak Avsec datang, kemudian mengamankan Sulaiman saat berada  atas pesawat. Setelah itu, langsung dilakukan sterilisasi untuk memastikan.

Sudah pasti, gara-gara Sulaiman ini terjadi kesibukan bandara. Seluruh penumpang beserta barang tentengan dan barang bagasi diturunkan kembali untuk diperiksa. Sedangkan sedangkan bagasi dan kargo sebanyak 31 koli itu diperiksa dengan menggunakan sinar X-ray `loading dock` melalui pintu samping posko guna dilakukan pemeriksaan ulang.

Setelah steril, pesawat akhirnya diterbangkan ke Bandara Bima."Setelah semua dinyatakan aman dan steril dari bahan peledak, penerbangan dilanjutkan dan pelaku diamankan sementara di Polsek Bandara," ujarnya.

KEYWORD :

Penumpang Pesawat Gurauan Bom




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :