Senin, 29/04/2024 15:14 WIB

Massa Padati Bandara John F. Kennedy Menentang Kebijakan Trump

Trump juga dikecam atas keinginannya untuk membangun tembok di sepanjang perbatasan Amerika dengan Meksiko.

Protes di Bandara John F. Kennedy (foto: New Arab)

New York - Ribuan orang memenuhi bandara John F. Kennedy (JFK) di New York memprotes kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang baru saja menerapkan kebijakan larangan datang ke Amerika bagi beberapa negara Timur Tengah. Tidak hanya kebijakan tersebut yang mendapat sorotan, Trump juga dikecam atas keinginannya untuk membangun tembok di sepanjang perbatasan Amerika dengan Meksiko.

“Biarkan mereka datang. Jangan ada larangan apapun. Tidak boleh ada tembok. Berikan suaka untuk semua turis. Tidak ada kebencian. Imigran tetap disambut di sini,” tulis demostran yang memadati bandara JFK, Minggu (29/1).

Protes yang sama juga dilakukan oleh sejumlah massa di bandara LAX Los Angeles, SFO di San Fransisco, dan Dulles di Washington. Para demonstran menyatakan akan menyambut dengan baik pengungsi dan imigran yang masuk di Amerika.

Sabtu lalu Presiden Trump memberlakukan kebijakan pemblokiran pasport negara-negara Arab yang melewati beacukai di seluruh bandara Amerika Serikat. Negara-negara tersebut antara lain Suriah, Libya, Iran, Irak, Somalia, Sudan, dan Yaman.

“Kami ingin memastikan bahwa negara ini tidak membiarkan mereka masuk dan menebar ancaman,” tandas Trump dikutip dari Alaraby.

KEYWORD :

Donald Trump Amerika Diskriminasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :