Minggu, 28/04/2024 21:05 WIB

Giliran March for Life Padati Washington

Aktivis anti aborsi menyemuti Washinton pada Jumat (27/01), dalam rangka memperingani ke-44 March for Life.

March for Life di Washington

Washinton - Aktivis anti aborsi menyemuti Washinton pada Jumat (27/01), dalam rangka memperingani ke-44 March for Life. Turut hadir Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence, sebagai utusan Presiden Donald Trump.

March for Life diadakan setiap tahun menjelang ulang tahun pengadilan Roe v. Wade, keputusan Mahkamah Agung yang melegalkan aborsi pada 1973.

"Hidup ini menang lagi di Amerika," ujar Pence ditengah demonstran di National Mall, dekat tempat di mana Donald Trump dilantik seminggu yang lalu. March for Life diadakan pada tempat yang sama ketika para demonstran Women March membanjiri Washintong sehari usai pelantikan Trump. Jumlah demonstran lebih besar untuk mendukung hak-hak perempuan, termasuk hal aborsi

Pence memuji "Pemilihan mayoritas pro-kehidupan di Kongres Amerika Serikat", sebagai langkah baik untuk negara. Pence yang juga salah satu pendukung gerakan anti aborsi, ia adalah pejabat senior yang hadir dalam rapat-rapat umum. Sebagai Gubernur Indian, ia menandatangani apa yang ia lihat sebagai sejumlah undang-undang hukum aborsi yang ketat.

Asisten senior Trump, Kellyanne Conway, adalah salah satu dari banyak wanita untuk mengatasi para demonstran sebelum mereka memulai perjalanan mereka dari Mall ke Mahkamah Agung AS, sekitar 1,5 mil (2 km) jauhnya.

"Kami mendengar Anda. Kami melihat Anda. Kami menghormati Anda, dan kami bekerja dengan Anda," ujar Conway

Para pengunjuk rasa mengangkat spanduk-spanduk dan mengatakan "Pilihlah hidup," "Saya generasi pro-kehidupan," dan "Perlakuan sama Untuk Orang yang kelahirannya tak diinginkan".[]

KEYWORD :

march for life donald trump anti aborsi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :